SHARE NOW

Advokat FSPMI Pusat, Pitra Romadoni Nasution Siap Kawal Kasus Kriminalisasi Ketua FSPMI Palas

Padang Lawas, Tvnyaburuh.com – Pengacara muda yang fenomenal dan aktif berkiprah di tingkat nasional, Pitra Romadoni Nasution, SH. MH., siap pasang badan, guna mengawal kasus dugaan kriminalisasi yang kini tengah menimpa Ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Padang Lawas (KC FSPMI Palas), Maulana Syafi’i, SH. I.

Pernyataan ini ditegaskan oleh Advokat Peradi Pitra Romadoni Nasution, SH., MH, saat meneri kedatangan Ketua KC FSPMI Palas, yang datang ke kediaman Pitra Romadoni Nasution didampingi Bendahara FSPMI Palas, Mara Kombang Hasibuan bersama beberapa Staf FSPMI Palas di Sibuhuan, Rabu (05/05/2021).

“Sebagai Advokat Peradi, hati nurasi saya terpanggil untuk ikut serta mengawal proses hukum atas kasus dugaan kriminalisasi yang sedang dialami oleh teman lama saya ini, yang kini menjabat sebagai Ketua KC FSPMI Palas Korda Tabagsel ini,” tegas Pitra Romadoni.

“Informasi kebenaran kasus dugaan kriminalisasi Ketua KC FSPMI Palas ini, juga disampaikan oleh Ketua PP SPDT FSPMI Nasional, Bung Iswan Abdullah, yang mana saya sendiri dipercayakan sebagai Ketua Bidang Hukum PP SPDT FSPMI Nasional,” ungkap Pitra.

Artinya, lanjut dia, kasus dugaan kriminalisasi Ketua KC FSPMI Palas ini, telah menguras perhatian jajaran perangkat FSPMI dan KSPI sampai di tingkat nasional. 

“Secara gerakan, para aktivis buruh FSPMI mulai dari tingkat nasional sampai daerah, memberikan perhatian serius atas kasus dugaan kriminalisasi yang kini sedang ditangani oleh aparat hukum di tingkat Kabupaten Padang Lawas,” lanjut Pitra.

Pitra sendiri, akunya, sudah sejak setahun ini aktif menjadi pembela para aktifis buruh FSPMI di tingkat nasional dan diberikan kepercayaan sebagai Ketua Bidang Hukum di Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Dirgantara dan Transportasi (PP SPDT) FSPMI Nasional.

Sementara itu, Ketua Umum PP SPDT FSPMI, Iswan Abdullah saat dihubungi media mengakui, pihaknya memberikan sikap solidaritas yang tinggi atas kasus dugaan kriminalisasi yang dialami salah seorang pengurus KC di tingkat kabupaten/kota.

“Saya sebagai Ketua Umum PP SPDT FSPMI, sengaja memberikan amanah kepada Adinda Advokat Pitra Romadoni Nasution untuk secara intensif mengawal kasus dugaan kriminalisasi yang menimpa Bung Maulana sebagai Ketua FSPMI Korda Tabagsel,” ungkap.

“Saya meminta agar Bung Pitra Ramadoni sebagai bagian dari keluarga besar FSPMI, dapat mengawal kasus ini sampai tuntas,” pungkas dia. 

#MS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER