SHARE NOW

Ancam Aksi Seminggu, Ratusan Buruh Gruduk PT Kemang Food Industries, Tuntut THR dan Tolak Upah 10%

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Ratusan buruh yang tergabung dalam FSB Kamiparho terlihat menggelar aksi unjuk rasa didepan pintu gerbang pabrik PT Kemang Food Industries yang beralamat dikawasan Pulo Gadung Jakarta Timur pada hari Kamis (9/9/2021).

Bahkan para buruh, mengancam akan menggelar aksi sampai satu minggu kedepan jika tuntutan para buruh berupa penolakan PHK, menolak Upah 10% karena dirumahkan dan tuntutan THR dua tahun yang belum dibayarkan tidak direalisasikan oleh pihak perusahaan.

“Hari ini sampai satu minggu kedepan kami Unras di PT Kemang Food Pulogadung,” begitu kata Alsan Naibaho dikutip dalam tulisan unggahannya di Facebook, Kamis (9/9/2021) malam.

Lebih lanjut ia menuliskan serangkaian kekecewaannya terhadap pihak Managemen yang terkesan tidak peduli dengan hak-hak para buruh yang tergabung dalam FSB Kamiparho SBSI ini, 

“Kalau mau Jujur dalam situasi Covid 19 ini..kami terpaksa melakukan ini tapi memang Perusahaan sudah keterlaluan Luar biasa,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, THR tahun 2020 hingga 2021 sampai saat ini belum ada penyelesaian, Uang Tunjangan dipotong, upah dicicil, Cos iuran anggota serikat dihilangkan, beberapa pengurus di PHK dan untuk hal-hal itu kami masih menempuh jalur Litigasi tulisnya lagi.

“Tapi mereka semakin menggila, tiba-tiba tanpa pemberitahuan apalagi perundingan sekitar 100 pekerja dirumahkan dengan alasan efisiensi dan hanya diberi Upah 10%,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kami tetap mencoba dialog dan belum ada perundingan, tiba-tiba karyawan lain disodorkan surat pernyataan yang harus menandatangani bahwa mereka menerima kebijakan management ,dan bila tidak tandatangan akan dirumahkan, beberapa menolak dan terjadilah mereka dirumahkan lagi.

“Mereka hanya berbentuk Manusia tapi tidak lagi memiliki hati sebagai Manusia,” tutup protesnya dalam tulisan tersebut.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER