SHARE NOW

Anggota DPR RI Jagoan Buruh Obon Tabroni, Hadiri Rakercab SPEE FSPMI Bekasi

BEKASI| Tvnyaburuh.com – Anggota DPR RI Komisi III Obon Tabroni terlihat hadir memenuhi undangan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Serikat Pekerja Elektronik Elektrik (SPEE) FSPMI Bekasi.

Kegiatan ini digelar di Hotel Sunerra Jababeka, Bekasi, Sabtu (4/9/2021), dimulai sekira pukul 08.30 WIB, dikutip dari koranperdjoeangan.com.

Dalam kata sambutanya pada kegitaan buruh Bekasi ini, Obon Tabroni menjelaskan banyak hal kepada peserta yang hadir, termasuk dampak perubahan teknologi komunikasi, migrasi dari 4G ke 5G dan pola kerja di pabrik pabrik elektronik yang akan berdampak langsung kepada buruhnya.

“Proses demokrasi dan kaderisasi disektor elektronik elektrik berjalan begitu mulus,minim konflik.Ini harus dipertahankan karena menjadi sumber kekuatan kita kedepan,” jelas Obon.

Lebih lanjut dia menyampaikan dampak kemajuan teknologi yang begitu cepat dan ancaman pola kerja 996 yang eksploitatif terhadap buruh di masa depan.

“Kemajuan teknologi yang begitu cepat menjadi ancaman serius bagi buruh, dulu untuk setting mesin injektion orang Jepangnya yang datang ke Indonesia,sekarang setting bisa dilakukan langsung di Jepang. Belum lagi ancaman pola kerja 12 jam, dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam dengan 6 hari kerja, ini harus disikapi serius,” pungkas anggota dewan jagoan buruh dari Bekasi ini.

Dalam kegiatan Rakercab ini turut pula dihadiri Sekretaris Umum Pimpinan Pusat SPEE FSPMI Slamet Riyadi dan Ketua Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi Slamet Bambang Waluyo. 

Sedangkan peserta yang hadir rapat kurang lebih sebanyak 105 orang undangan yang merupakan Pimpinan Unit Kerja se Kabupaten Bekasi.

Penulis : Ris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER