SHARE NOW

Bela Palestina, PP Muhammadiyah Ajak Umat Boikot Produk Israel

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Setelah menyerang pribumi Palestina yang sedang beribadah damai di Masjid Al-Aqsha Yerusalem, kelompok penjajah Israel meluaskan serangan dengan menyerang bangunan dan tempat tinggal penduduk di wilayah Gaza dengan pesawat tempur.

Dilansir Aljazeera, Kamis (13/5), Kementerian Kesehatan Gaza menyampaikan setidaknya hingga telah ada 84 orang tewas akibat serangan Zionis tersebut. 17 Korban tewas di antaranya adalah anak-anak.

Menanggapi kejadian itu, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mendorong negara melawan dengan cara pemutusan hubungan diplomatik. Bagi warga muslim, Anwar mengajak masyarakat untuk melakukan boikot total terhadap produk yang terafiliasi dengan kelompok Zionis.

“Serta memboikot semua bentuk transaksi dan perdagangan dengan negara penjajah dan teroris tersebut agar pemerintah Israel sadar dan menghormati hak orang lain, terutama hak dari rakyat dan bangsa Palestina,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, Sabtu (15/5/2021)

Dunia Islam menurut Anwar sepatutnya menyatukan suara untuk melawan cara Zionis yang justru merupakan akar lahirnya rantai panjang kekerasan dan dunia yang tidak damai.

Cara-cara (Zionis) seperti inilah yang mengundang lahirnya tindakan radikalisme dan terorisme sebagai respon dan cara yang bisa mereka lakukan untuk membalas dendam atas kesakitan, kematian, dan ketidakadilan yang mereka terima,” ujar Anwar.

Dengan dasar tersebut, sambung dia, jika dunia ingin tetap aman dan jauh dari tindak radikalisme dan terorisme, maka harus ada upaya dari internasional dalam mengakhiri penjajahan Israel atas Palestina.

Khususnya, segala bentuk kekerasan di Baitul Maqdis atau Kota Yerusalem secara keseluruhan.

“Israel di samping dia sudah merampok dan merampas tanah dari rakyat Palestina, mereka juga telah mengekang kebebasan umat Islam Palestina untuk beribadah,” ucap Anwar.

Menurutnya hal ini jelas tidak bisa diterima dan tidak bisa dibiarkan oleh umat Muslim Indonesia.

“Untuk itu, umat Islam di seluruh dunia harus bersatu dan tidak boleh tinggal diam,” tegas Anwar.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER