SHARE NOW

Besok Rabu 12 Mei 2021, Tareqat Naqsabandiyah Jalaliyah Sumut Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah

MEDAN| Tvnyaburuh.com – Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah di Sumatera Utara (Sumut) menetapkan Harai Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah pada hari Rabu, 12 Mei 2021. Hal ini disampaikan seorang jemaah, Syekh Muda Markum.

Disebutkan Markum, dasar perhitungan terkait ibadah, khususnya puasa Ramadan melalui Hisab Qomariyah yang dilakukan Dewan Fatwa Tareqat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah di pondok pesantren atau Rumah Ibadah Suluk Bandar Tinggi, Simalungun.

“Tuan Guru Syekh Muhammad Nur Ali selaku Mursyid Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah Bandar Tinggi telah menyampaikan kepada kita semua, selaku muridnya, bahwa satu Syawal 1442 Hijriah, Hari Raya Idul Fitri, jatuh pada hari Rabu 12, Mei 2021. Terkait dengan perbedaan itu rahmat dan wajar,” kata Markum, dikutip dari liputan6.com, Selasa (11/5/2021).

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri akan dilaksanakan di Rumah Ibadah Suluk Bandar Tinggi. Untuk di Marindal, Simpang Kongsi, Deli Serdang, Markum mengaku belum mengetahui apakah ada pelaksanaan Salat Idul Fitri atau tidak.

“Tapi, di Bandar Tinggi sudah pasti dilaksanakan. Perkiraan di sana 1500-an jemaah,” jelasnya.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER