SHARE NOW

BPJS Kesehatan Undang DPD Jamkeswacth Tabagsel Dalam Agenda Sosialisasi.

PALAS| Tvnyaburuh.com – Bertempat di D’FIZZA Sibuhuan Tapanuli Bagian Selatan, BPJS Kesehatan Padang Lawas undang DPD Jamkeswacth Tabagsel guna sosialisasi sekaligus menerima masukan untuk membangun dan meningkatkan pelayanan BPJS Kesehatan, Kamis (6/5/2021).

Di hadiri oleh Uluan Pardomuan Pane selaku DPD Jamkeswacth Tabagsel kegiatan yang di gelar pukul 14:00 wib ini juga di hadiri Ka BPJS Samsul Bahri dan beberapa perwakilan element lain seperti Mashenni selaku kordinator pemberdayaan perempuan, perwakilan pemerintah Desa, Perwakilan Dinas Sosial, Ketua Muhammafiya Kab. Padang Lawas, kader Jamkeswacth Padang lawas dan Mahasiswa.

Dalam pidatonya, Samsul Bahri menyambut baik kehadiran para undangan dan sekaligus mempersilahkan undangan memberi masukan dan kritik yang membangun untuk meningkatkan pelayanan bpjs kesehatan ke masyarakat.

“Kami menerima masukan juga kritik. Selama itu baik dan dalam bentuk membangun peningkatan pelayanan serta demi cita-cita menjamin kesehatan seluruh rakyat dengan azas gotong royong, kami terima” paparnya.

Masih lanjutnya, “hari ini 6 mei 2021 bertepatan juga dengan hari ulang tahun Ketua DPD Jamkeswacth Tabagsel kami mengucapkan selamat milad, semoga sehat dan sukses. Kami sangat meng-apresiasi kinerja dan kerjasamanya” ucapnya.

Tak berbeda jauh, pidato Uluan Pardomuan Pane juga memberikan apresiasi atas peningkatan kepesertaan BPJS Kesehatan semenjak di pimpin oleh Samsul Bahri,

“Kami ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras Ka BPJS Padang lawas dalam hal peningkatan kepesertaan. Terhitung sejak di pimpin oleh bapak Samsul Bahri peningkatan yang terjadi sangat signifikan. Terkhusus untuk masyarakat miskin yang dari 6383 jiwa kini mencapai 16.000 jiwa lebih. Artinya mencapai peningkatan tiga (3) kali lipat. Ini merupakan prestasi yang patut di banggakan, meskipun masih ada yang harus di benahi dari sisi seperti pelayanan di FKTP pertama sampai ke FKTP tingkat lanjutan. Dan kami masih menilai para petugas medis masih belum paham tentang hak dan kewajiban pasien peserta bpjs kesehatan” pujinya.

“Dengan ini juga kami Jamkeswacth Tabagsel mengajak semua element masyarakat untuk dapat bersinergi melakukan sosialisasi ke masyarakat agar masyarakat mengetahui manfaat menjadi peserta bpjs kesehatan. Juga agar masyarakat yang selama ini mengganggap bahwa jika peserta bpjs selalu di anak tirikan atau di abaikan dalam pelayanan dapat mengerti” tambahnya.

Di ketahui bahwa jamkeswath adalah relawan yang berasal dari buruh yang berfungsi mengawal, mengawasi jalannya Jaminan Kesehatan Nasional yang baik dan tepat sasaran. Mulai dari proses pendaftaran sampai dengan proses pelayanan.

“Dalam kesempatan ini kami mengajak seluruh stake holder dapat bersama-sama kami mendorong seluruh pelaku usaha di padang lawas untuk mendaftarkan karyawannya masuk menjadi peserta bpjs kesehatan. Mengingat masih banyak perusahaan swasta di kabupaten padang lawas yang belum mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta bpjs ketenagakerjaan maupun bpjs kesehatan. Intinya, kami siap mendampingi dan mengadvokasi pasien yang merasa hak pelayanannya di abaikan” tutupnya.

Pada kesempatan ini juga, pihak BPJS kesehatan menjelaskan dan memperkenalkan aflikasi online yang berfungsi mempermudah informasi terkait layanan Jaminan Kesehatan Nasional.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER