SHARE NOW

Bupati Paluta? Diminta Bantu Warga Sakit Tumor Parah Ini Oleh Masyarakatnya

Padang Lawas Utara, Tvnyaburuh.com – Kasihan..! Ibu Maisarah umur 34 tahun, Ibu rumah tangga dari keluarga yang benar-benar kurang mampu bertempat tinggal di Desa Portibi julu Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ini sekian lama tidak tidur menahan nyeri dan denyutan yang setiap waktu dialaminya, ia menderita sakit tumor ganas diwajahnya dan butuh penanganan medis dengan segera.

Demikian disampaikan salah satu warga setempat yang tergerak hati untuk membantu Ibu Maisarah ini agar dapat berobat dan membawa sang ibu ini ke rumah sakit setempat.

“Ibu ini tidak ada BPJS Kesehatan dari Pemerintah, semakin hari semakin parah, terus-terusan berair dan perlahan-lahan mulai terlihat seperti hendak mengeluarkan bola matanya, untuk itu kami akan menggalang donasi untuk biaya perobatan ibu ini” ungkap warga setempat, Habibi P Harahap kepada Tvnyaburuh.com. Minggu (13/6/2021).

Habibi juga menyampaikan, Ibu Maisarah sudah sekian lama tidak bisa berobat karena persoalan biaya, harapan besar darinya dan keluarganya adalah Pemerintah mengambil sikap dan peduli.

Menurut informasi dari keluarga, sudah mulai bulan April 2021 lalu dimasukkan berkas-berkas ke Dinas Sosial Padang Lawas Utara yang kemungkinan harapan bisa membantu melalui program-programnya, namun hingga sampai saat ini belum ada perhatian serius dari Pemkab Paluta.

“Sudah kita sampaikan ke Dinas Sosial setempat, katanya ada semacam BPJS gratis atau semisalnya program dari Pemkab, ditunggu-tunggu rupanya kabar terakhir habis kuota, harus nuggu tahun 2022, makin parahlah sakit ibu ini” kesalnya.

Lebih lanjut Habibi berharap, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, S.STP, agar dapat turun tangan langsung membantu masyarakatnya ibu Maisarah ini yang tiap hari menangis mengharap bantuan masyarakat untuk membantunya berobat ke Rumah Sakit guna mendapatkan penanganan medis.

“Kami sangat berharap bapak Bupati peduli dan peka terhadap masyarakatnya yang kurang mampu ini, jika tidak peduli terpaksalah kami akan gelar penggalangan dana, memohon kepedulian sesama masyarakat Paluta” tegasnya.

Habibi menjelaskan, Ibu Maisarah sudah harus segera mendapatkan penanganan medis, terkait hal tersebut direncanakan besok Senin (14/6/2021) beberapa elemen warga setempat akan menggelar aksi Galang dana peduli ibu Meisarah yang akan dilaksanakan di depan Mesjid Raya Gunung Tua.

“Bagi koum-koum (saudara kerabat) yang hendak ingin ikut serta membantu mari mengambil peran sama-sama dalam gerakan peduli Ibu kita Maisarah. Paluta kampoeng kita, setiap warganya adalah saudara kita” Tutupnya.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER