SHARE NOW

Buruh Gelar Aksi Tidur Depan Gedung MK, Tuntut Batalkan UU Cipta Kerja

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Ratusan Massa Buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melanjutkan aksi tolak omnibus law UU Cipta Kerja didepan Gedung Mahkamah Konstitusi, Kamis (10/6/2021).

Selain berorasi, para buruh yang berjumlah puluhan orang ini juga menggelar aksi tidur diaspal menandakan buruh buruh telah menjadi korban bergelimpangan akibat diberlakukannya UU Cipta Kerja, dengan banyaknya PHK dan hak normatif buruh yang di kebiri oleh UU Cipta Kerja.

“Korban-korban omnibus law sudah berjatuhan. Mari kita lanjutkan perjuangan. Menyerukan agar Hakim Mahkamah Konstitusi mencabut beleid yang merugikan kaum buruh dan rakyat Indonesia ini,” begitu terdengar orasi yg disampaikan oleh massa aksi buruh KSPI

Hingga saat ini para buruh masih terus melakukan orasinya, aksi ini sekaligus mengawal sidang yang berlangsung hari ini di Mahkamah Konstitusi terkait Judicial Riview (JR) kaum buruh atas UU Cipta Kerja.

Massa buruh KSPI ini juga menyampaikan aksi hari ini juga digelar dibeberapa daerah seluruh Indonesia dan diikuti puluhan ribu buruh secara virtual.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER