SHARE NOW

Buruh Kecewa ! PT Lonsum Tetap Gugat 21 Buruh Sebanyak 2 Milyar, FSPMI Akan Terus Aksi

Medan, Tvnyaburuh.com – Rita Sentosa (45) salah seorang buruh PT London Sumatera (Lonsum) tampak kecewa dengan sikap atas pernyataan pihak Perusahaan yang tetap menuggu proses hukum atas Gugatanya di Pengadilan Negri Medan, hal ini diketahui usai mereka melakukan pertemuan dalam gelaran aksi solidaritas dari Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPW FSPMI Sumut).

” Saya dan kawan kawan 21 orang berharap DPRD Sumut dan Bapak Kadisnaker Sumut turun tangan, lihat nasib kami ini pak, sudah setahun di PHK makan pun susah, malah di Gugat 2 Miliyar, sungguh kejam ini perusahaan pada kami” ungkap Rita saat ditemui TVnyaburuh.com siang di depan Lapangan Merdeka Medan usai menggelar aksi dan Pertemuan dengan pihak PT Lonsum Jalan Kesawan Medan. Senin (6/4/2021).

Menurut Rita, dirinya dan 20 buruh lain sangat miris, sudah berpuluh tahun bekerja rata rata 10 – 18 tahun di Lonsum akan tetapi diperlakukan tidak manusiawi, menurutnya sudalah di PHK tanpa Pesangon dan setahun ini dia dan suami menganggur sulit untuk membiayai kebutuhan hidup keluarganya, begitupula dengan rekan yang senasib dengannya.

” Sama, semua yang 21 orang perempuan ini kerja di Lonsum karena membantu ekonomi suami yang rata rata kerja serabutan, kini kami di PHK untuk makan sehari hari sudah sulit, mana hatimu wahai pengusaha Lonsum” keluh Rita dengan mata berkaca kaca.

Terkait hal tersebut, Rita dan kawan kawannya berharap ada perlindungan dan bantuan penyelesaian kasus PHK mereka kepada Angota DPRD Sumut dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut agar bertindak tegas kepada PT. Lonsum.

” Kami menuntut agar Pengusaha membayar Pesangon kami sesuai surat anjuran Disnaker Serdang Bedagai, kami juga meminta pekerjakan kembali 6 orang karyawan tetap Lonsum yang juga di PHK ” tutupnya

Sementara, Tony Rickson Silalahi Sekretaris FSPMI Sumut yang memimpin aksi tersebut mengatakan, pihaknya tetap masih menunggu itikad baik dari perusahaan satu minggu kedepan, kalau tidak ada jawaban, maka pihaknya berjanji akan terus melakukan aksi duduk didepan Kantor PT Lonsum setiap hari Senin sampai tuntutan di penuhi.

” Aksi kita kedepan mungkin di dukung puluhan elemen buruh lain yang ada di Sumatera Utara, mereka semua sudah siap bersolidaritas jika kasus buruh PT Lonsum ini tidak di selesaikan pihak perusahaan” tutup Tony.

 

#van

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER