SHARE NOW

Buruh KFC Indonesia Ancam Aksi Lagi Jika Tuntutan Upah dan Jam Kerja Tidak Dipenuhi

JAKARTA, Tvnyaburuh.com – Serikat Pekerja KFC Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI) PT Fast Food Indonesia Tbk (pemegang hak waralaba merek KFC Indonesia) bakal menggelar aksi demo lagi bila tuntutan yang disampaikan saat demo Senin (12/4/2021) lalu tak dikabulkan perusahaan. Utamanya soal upah dan jam kerja karyawan.

Menurut Koordinator Aksi SPBI Wilayah Surabaya Antony Matondang, setelah aksi demo kemarin, manajemen perusahaan langsung berjanji merealisasikan sebagian tuntutan di antaranya upah dan jam kerja akan dikembalikan seperti sebelum adanya pandemi COVID-19. Rencananya jam kerja karyawan KFC bakal kembali normal mulai minggu ini, sedangkan upah akhir bulan ini. Jadi para karyawan yang tergabung di SPBI akan menunggu sampai akhir bulan ini baru bisa memastikan jadi tidaknya demo lanjutan dilaksanakan.
 
“Insyaallah akan ada demo lanjutan meskipun sudah ada surat KFC upah dan jam kerja normal,” ujar Antony dikutip dari detikcom, Kamis (15/4/2021).
 
Namun, tuntutan karyawan lainnya seperti Tunjangan Hari Raya (THR) belum juga ada kejelasan.
 
 “Kalau THR yang belum jelas. Kita tetap minta sesuai PKB KFC, kalau tidak kita siapkan aksi lanjutan. Karena tahun kemarin kita sudah memahami kondisi perusahaan meskipun dipaksa,” katanya.
 
#Tim
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER