SHARE NOW

Dor…! Dua Pelaku Pembunuh Guru SD di Toba di Tangkap, Salah Satunya di Tembak Kakinya

TOBA|Tvnyaburuh.com – Dua dari tiga tersangka pelaku pembunuhan sadis guru SD di Lumban Lobu Kabupaten Toba akhirnya berhasil ditangkap Tim gabungan dari Polda Sumut dan Polres Toba. 

Bahkan salah satu dari pelaku yang ditangkap terebut dihadiakan timah panas oleh aparat kepolisian, karena diduga melakukan perlawanan saat ditangkap 

Demikian disampaikan Kasubdit III Jajtanras Ditreskrimum Polda Sumut AKBP Taryono Raharja.

“Ini merupakan operasi gabungan, hari ini kedua tersangka sudah diboyong ke Polres Toba untuk pemeriksaan lebih lanjut” Kata AKBP Taryono, Kamis (27/5/2021).

AKBP Taryono juga mengatakan, pelaku diperkirakan ada tiga orang, dan yang satu masih diburon diduga merupaka otak pelaku masih terus diburu pihaknya.

“Saat ini penyidik Reskrim Polres Toba sedang memeriksa intensif kedua pelaku untuk pengembangan” 

Ketika ditanya terkait motif pembunuhan, Taryono belum mendapat mengkonfirmasi hal tersebut karena masih dalam pengembangan.

Motif Perampokan

Sementara laporan dari Polres Toba, Kasubbag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir menerangkan, polisi telah meringkus dua pelaku pembunuhan guru SD Lisbeth Martha Lena Butabutar, motif sementara pelaku adalah perampokan.

Bungaran juga menyampaikan, kedua pelaku yang ditangkap Tim gabungan di daerah Medan Amplas pada hari Rabu 26 Mei 2021 ini, adalah merupakan penjahat kambuhan.

Adapun kedua pelaku bernama Ricky Taliban alias RT (23) dan DN (16). keduanya merupakan resedivis dan sudah pernah dipenjara, dan satu orang pelaku masih dalam pengejaran pihaknya.

“Motif itu masih sementara, kita menunggu sampai pelaku satunya lagi ketangkap, baru kita sampaikansecara terperinci terkait kasus tersebut’ ungkap Iptu Bungaran Samosir, Kamis (27/5/2021).

Lebih lanjut Bungaran mengharapkan, kerjasama semua pihak dan bantuan dari seluruh masyarakat untuk membantu memberikan informasi terkait keberadaan pelaku satu orang lagi yang diduga sebagi otak pelaku pembunuhan Guru SD atas nama Lisbeth Martha Butarbutar, yang dikenal memiliki kepribadian baik dan ramah dilingkungannya.

“Kami Polres Toba akan brupaya secepatnya menangkap pelaku yang sedang buron, mohon bantuan seluruh masyarakat” tutupnya.

#TIm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER