SHARE NOW

Final Euro 2020: Italia Juara, Inggris Menangis

LONDONT|Tvnyaburuh.com – Fans Timnas Inggris meneteskan air mata, pasalnya tim kesayangan mereka harus gagal mengangkat tropi bergengsi Piala Eropa 2020 karena drama adu pinalti atas Timnas Italia yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Three Lions ini harus mengubur mimpi untuk pertama kalinya memenangkan Piara Eropa atau Euro 2020 dikandangnya sendiri, sebelum nyaris saja memenangkan pertandingan.

Pertandingan final Euro 2021 dalam waktu 2 x 45 menit yang mempertemukan Italia vs Inggris berkesudahan dengan skor imbang 1-1, 

Timnas Inggris terlebih dahulu mampu membuka keunggulan melalui lesakan Luke Shaw pada menit ke-2.

Italia baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit ke-67 melalui lesakan Leonardo Bonucci.

Laga dilanjutkan ke babak extra time. Baik The Three Lions dan Gli Azzurri sama-sama memainkan permainan terbuka.

Pada babak tos-tosan, penendang pertama masing-masing tim yaitu Domenico Berardi dan Harry Kane sukses menjalankan tugasnya.

Andrea Belotti yang menjadi penendang kedua Italia gagal menjalankan tugasnya. Harry Maguire membawa Inggris memimpin 2-1 setelah bisa mengecoh Donnarumma.

Bonucci bisa menyetarakan angka menjadi 2-2 dengan bisa menaklukkan Pickford. Marcus Rashford yang jadi penendang ketiga Inggris sepakannya menerpa tiang.

Federico Bernardeschi membuat Italia berbalik memimpin 3-2 setelah bisa mencetak gol. Donnarumma kemudian bisa menyelamatkan tendangan penalti Jadon Sancho.

Jorginho gagal menjalankan tugasnya sebagai penendang kelima Italia. Namun, Saka juga melakukan hal serupa. Italia juara usai menang 3-2 lewat adu penalti.

Ini merupakan gelar Piala Eropa pertama bagi Italia sejak 1968. Mereka mengakhiri penantian selama 53 tahun yang diwarnai dua kali kekalahan di laga final.

Sebelumnya, Italia gagal menjadi juara usai tumbang di final pada Piala Eropa 2000 dan 2012. Mereka kalah di final dari Prancis 1-2 di Euro 2000 dan tumbang 0-4 dari Spanyol di Euro 2012.

Sementara untuk Inggris, kekalahan atas Italia membuat mereka mengubur mimpi meraih trofi Piala Eropa perdana sepanjang sejarah. Inggris juga masih harus melanjutkan puasa gelar di turnamen besar yang telah berlangsung selama 55 tahun sejak menjuarai Piala Dunia 1966.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER