SHARE NOW

FSPMI Bekasi Kembali Geruduk PT. Komatsu, Minta pekerjakan Kembali Ampi

Bekasi,  Tvnyaburuh.com – Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan perusahaan PT. komatsu, Jababeka, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kamis (22/04/2021).

Aksi ini dipicu Dengan adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak, oleh perusahaan PT. Komatsu beberapa bulan yang lalu.

Sebelumnya telah dilakukan upaya perundingan bipartit, namun perusahaan tersebut masih bersi kukuh mem-PHK Sdr. Ampi Fatkhudin, dengan alasan yang tidak jelas dan cenderung sepihak.

Suparno selaku ketua DPW FSPMI Jawa Barat, sekaligus Pimpinan aksi menyampaikan, aksi unjuk rasa tersebut untuk memberikan suport kepada Sdr. Ampi Fatkhudin yang di PHK sepihak oleh PT. Komatsu

Dalam orasinya Suparno menyampaikan “selama 25 tahun mengabdi Sdr. Ampi tidak berkeinginan, akan tetapi perusahaan telah melakukan pemutusan hubungan kerja sepihak tanpa alasan yang jelas, ini luar biasa,” ujarnya.

Suparno juga menegaskan, “apabila perusahaan tidak segera mempekerjakan kembali Sdr. Ampi Fatkhudin, maka DPW FSPMI Jawa Barat akan mengerahkan massa lebih banyak lagi, bahkan aksi akan terus menerus dilakukan sampai dengan permasalahan dinyatakan telah selesai,” ujarnya.

#Van

One thought on “FSPMI Bekasi Kembali Geruduk PT. Komatsu, Minta pekerjakan Kembali Ampi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER