SHARE NOW

FSPMI Sumut Konsolidasi Organisasi Dan Buka Bersama KC FSPMI Se Tabagsel

Padang Lawas, Tvnyaburuh.com – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, dalam kesempatan kali ini DPW FSPMI SUMUT melakukan Konsolidasi dan buka puasa bersama perangkat KC FSPMI Padang Lawas (Palas) Korda Tabagsel, bertempat di Sibuhuan, Senin (03/05/2021),

Selain Konsolidasi kegiatan ini juga mendiskusikan terkait beberapa permasalahan ketenagakerjaan yang sering terjadi kepada pekerja/buruh di Kabupaten Palas Korda Tabagsel.

Dalam agenda konsolidasi kali ini, turut hadir Sekretaris DPW FSPMI Sumut, Tony Rickson Silalahi, LBH DPW FSPMI Sumut, Daniel Marbun, SH didampingi Staf DPW FSPMI Sumut Jonny Kamal dan Dedek Cahyadi Sirait.

Kunjungan DPW FSPMI Sumut itu, disambut hangat oleh Ketua KC FSPMI Palas Korda Tabagsel, Maulana syafi’i, Sekretaris, Uluan Pardomuan Pane, Bendahara, Mara Kombang Hasibuan dan seluruh jajaran kepengurusan KC FSPMI Palas Korda Tabagsel, serta Ketua Forum Solidaritas Peduli Mahasiswa terhadap Buruh (FSPMB) Padang Lawas, Hanafi Hasibuan beserta Sekretarisnya, Bukhori Nasution.

Dalam konsolidasi ini Sekretaris DPW FSPMI Sumut berharap, supaya perangkat KC FSPMI Palas Korda Tabagsel dan Pengurus FSPMB Palas agar lebih meningkatkan tingkat kesadaran kaum buruh.

“Buruh merupakan komponen penting dalam perusahaan dan penggerak perekonomian dalam negara, namun buruh sering mendapatkan penindasan terhadap hak-hak mereka dan sering diabaikan oleh negara,” sebut Tonny.

Senada itu, LBH DPW FSPMI Sumut, Daniel Marbun, SH, memberikan beberapa gambaran dan penjelasan terkait kondisi kaum buruh di Indonesia, dan berpesan supaya kaum intelektual dan Mahasiswa di daerah Palas Korda Tabagsel harus lebih memperhatikan dan menyorot perihal penindasan kaum buruh yang terjadi di daerah Bumi Dalihan Natolu itu.

Sementara itu, Ketua KC FSPMI Palas Korda Tabagsel, Maulana Syafi’i menyampaikan, agenda konsolidasi dan buka puasa bersama kali ini dapat mempererat tali silaturrahmi serta rasa kekeluargaan di keluarga besar DPW FSPMI Sumut dengan perangkat KC FSPMI Palas Korda Tabagsel dan pengurus FSPMB Palas, tutupnya. 

#MS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER