SHARE NOW

Hanya Gegera Sepele, Dua Ormas Pemuda Bentrok Berdarah di Deli Serdang, 3 Orang Luka Bacok 1 Keluarga Mengungsi

Deli Serdang | Tvnyaburuh.com – Bentrokan terjadi antara dua kelompok massa Organisasi Masyarakat di Jalan besar Petumbukan, tepatnya di jalan perbatasan dengan Desa Kelapa Satu Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang, Selasa (17/08/2021) malam.

Akibat bentrokan itu, tiga orang anggota dari kedua kelompok massa yang bertikai mengalami luka bacokan senjata tajam dan kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Informasi dihimpun dari Jepri, warga di tempat kejadian, Rabu (18/08/2021) menyebutkan, dua kelompok massa yang bentrok adalah Organisasi PKN dan PP. Pertikaian dipicu pemasangan spanduk ucapan HUT RI ke 76 di Simpang Rumah Sakit Desa Pisang Pala oleh kelompok PP, dan kelompok PKN tidak terima sehingga terjadi keributan yang berujung bentrokan.

“Keributan berlanjut setelah sejumlah anggota kelompok PKN mendatangi pos PP di Desa Kelapa Satu. Bentrokan terjadi hingga dua orang mengalami luka bacokan senjata tajam. Saat kejadian warga sekitar menjadi ketakutan dan memilih tidak ikut campur dalam pertikaian dua kelompok massa itu,” terangnya, dikutip dari metroonline.co.

Tak berapa lama, Sejumlah Personel Polsek Galang datang ke TKP bentrokan untuk mengamankan situasi dan diketahui tiga orang mengalami luka luka yaitu dari kelompok PP dua orang bernama Peri, warga Kelapa Satu mengalami luka bacok di tangan. Bambang menderita bacokan di kepala dan telinga, kini dirawat di Puskesmas Sialang Kecamatan Bangun Purba Deliserdang.

Sedangkan dari anggota Ormas PKN ada satu orang mengalami luka yaitu Ucok Bogang yang menjabat Wakil Ketua PKN PAC Kecamatan Galang, mengalami luka bacok di kepala dan saat ini dirawat di RSUD Deliserdang.

Akibat bentrokan kelompok massa itu, satu unit rumah warga rusak dan pemiliknya terpaksa mengungsi ke kediaman kerabatnya. 

Sementara itu pasca penyerangan kelompok PKN di Pos PP Desa Kelapa Satu, ratusan massa PP berkumpul dan melakukan pencarian kepada massa kelompok PKN dengan target Ketua PKN Galang Kepot di Desa Pisang Pala Kecamatan Galang namun tidak menemukannya.

Untuk mencegah bentrokan berlanjut, Camat Galang Fitriyan Sukri dan Kapolsek Galang RGM Hutagalung SH diback-up Polsek Bangun Purba melakukan pengamanan dan upaya mediasi kepada kelompok PP agar tidak melakukan serangan balik ke pihak PKN.

“Kondisi di lokasi sudah kondusif dan pengawasan mencegah bentrokan berlanjut masih dilakukan,” ucap Kapolsek Galang RGM Hutagalung SH,

 

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER