SHARE NOW

Ini Dia 10 Tokoh Buruh Paling Vokal di Indonesia 2021

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Lembaga survei dari Indonesia Indicator baru saja merilis data tokoh buruh paling vokal di Indonesia, dihitung dari keaktivan memberikan pernyataan di media. Survei ini berdasarkan basis data satu tahun terakhir yakni Priode riset 28 April 2020 hingga 28 April 2021.

Dari nama-nama tokoh buruh yang dirilis, diurutan pertama ada nama Said Iqbal, selaku Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ini, tokoh buruh yang saat ini getol memperjuangkan dicabutnya Undang Undang Cipta Kerja No 11 Tahun 2020 dan kerap memimpin aksi aksi perjuangan buruh secara Nasional ini mendapat poin penilaian sebanyak 35.095. Hal ini meninggalkan jarak yang cukup jauh dari penilaian para tokoh buruh lainya dalam hitungan Indonesia Indocator ini. Senin (3/5/2021).

Kita ambil saja seperti sahabat kentalnya Said Iqbal didunia gerakan yang juga tokoh dan pemimpin buruh Indonesia Andi Gani Nena Wea, selaku Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) berada diposisi kedua dengan penilaian 2.772. 

Dan beberapa nama tokoh buruh Nasional lainya di Indonesia yang masuk dalam daftar orang tervokal dalam gerakan buruh, seperti nama, Ely Rosita Silaban Presiden KSBSI, Nining Elitos Ketua Umum KASBI, Timboel Siregar Sekjend OPSI, Mirah Sumirat Presiden Aspek Indonesia dan lain lain.

Yang membuat kejutan, dari 10 Tokoh Buruh Paling Vokal ini, masuknya dua nama pengurus buruh dari daerah atau tingkat Provinsi, yakni Willy Agus Utomo selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikta Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPW FSPMI Sumut). 

Pemuda 38 tahun asal Deli Serdang, Sumut ini tercatat kerap bersuara terkait perjuangan hak kaum buruh di media media lokal dan Nasional ini, Willy berhasil duduk di peringkat kedelapan dengan raihan poin 1.084, selisih sedikit dari poin yang didapat Kahar S Cahyono selaku Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI di peringkat ketujuh.

Terakhir ada nama aktivis buruh dari Provinsi Jawa Tengah, Aulia Hakim sebagai Sekretaris KSPI yang juga merupakan Ketua DPW FSPMI dari daerah yang dikenal dengan pengerajin ukir ini menduduki peringkat ke Sepuluh.

Berikut nama 10 Tokoh Buruh Paling Vokal versi Indonesia Indicator :

1. Said Iqbal , Presiden KSPI (35.095)

2. Andi Gani Nena Wea, Presiden KSPSI (2.772)

3. Elly Rosita Silaban, Presiden KSBSI (2.273)

4. Nining Elitos, Ketum KASBI (2.088)

5. Timboel Siregar, Sekjend OPSI (1.823)

6. Mirah Sumirat, Presiden ASPEK (1.256)

7. Kahar S. Cahyono, Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI (1.097)

8. Willy Agus Utomo, Ketua FSPMI Sumut (1.084)

9. Roy Junto, Ketua KSPSI (1.032)

10. Aulia Hakim, Sekretaris KSPI Jateng (782)

#Tim

4 thoughts on “Ini Dia 10 Tokoh Buruh Paling Vokal di Indonesia 2021

  1. Mereka vokal, kerena mereka pejuang,sehingga mereka memposisikan diri sebagai penyeimbang dan kritis dan menurut saya pasti ada resikonya,mari kita do’akan semoga mereka tetap sehat dan semangat serta dalam lindungan yg maha kuasa

  2. Keren bung Willy Agus Utomo aktivis buruh Sumut masuk 10 besar tokoh buruh Nasional, semoga ttp berjuang untuk buruh Sumut dan Nasional

  3. Ya Allah berilah perlindungan kepada mereka yg betul2 vokal terhadap kaum buruh,agar dapat terus menyuarakan aspirasi2 buruh yg tertindas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER