SHARE NOW

Ini Kisah Mantan Istri Pejabat, Kini Menjadi Buruh Pabrik Untuk Penuhi Kebutuhan Hidupnya

Probolinggo|Tvnyaburuh.com – Media sosial kerap menjadi sarana penggunanya berbagi kisah hidup yang kadang menjadi sorotan netizen karena ada drama dan air mata di sana.

Seperti pengalaman seorang wanita yang mengklaim dulunya adalah istri pejabat. Namun hidupnya kini berubah 180 derajat dengan menjadi buruh demi mencukupi butuhan hidup sehari-hari.

Adalah Viki Alfiyanti, wanita yang mengaku mantan istri pejabat yang kini jadi buruh itu. Kisah drama hidupnya diungkap oleh akun Tiktok @Vikiq990.

Seperti dikutip dari Wolipop, Dalam video tersebut tampak Viki Alfiyanti memperlihat sejumlah slide foto dirinya saat mendampingi suaminya yang kala itu merupakan kepala desa. Ia membandingkan kehidupannya saat masih menjadi istri pejabat, kini aktif bekerja sebagai buruh.

Wolipop menghubungi Viki Alfiyanti yang membagikan kisahnya di TikTok. Ia membenarkan kisah yang dialaminya. Saat kisahnya viral di TikTok ia mengaku terkejut.

“Aku kaget. Aku tahu kalau videonya viral dari temen kuliahku satu hari setelah videoku diupload,” kata Viki, Sabtu (26/6/2021) dilansir dari Solopos.com.

Wanita yang tinggal di Probolinggo, Jawa Timur itu menuturkan suaminya, Nur Hidayat, meninggal pada 12 Agustus 2016. Sejak saat itulah kehidupannya Viki berubah drastis.

“Awalnya saya jadi istri seorang Kepala Desa di Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Tapi setelah kepergian suami, akhirnya saya kerja jadi buruh pabrik,” ungkap Viki dengan ramah.

Aku menganggur selama tiga tahun. Alhamdulillah masih ada sisa peninggalan almarhum suami dan dibantu orang tua juga untuk biaya hidup. Tapi semenjak bapak meninggal aku berusaha untuk bangkit. Karena ada ibu dan anak yang harus aku bahagiakan,” ujarnya tegar.

Selama tiga tahun, Viki masih tinggal sendirian di Lumajang (rumah ia bersama suami). Anaknya ia titipkan di rumah kedua orang tuanya yang berada di tinggal Probolinggo.

“Aku jadi orang biasa pada umumnya. Aku nggak ada kegiatan dan di rumah aja. Tapi setelah bapak sakit baru aku balik ke rumah orangtua,” tuturnya. Sejak itu ia tinggal bersama ibu dan anaknya di Probolinggo.

Ibu satu orang anak ini mulai memutuskan untuk bekerja sebagai buruh sejak Oktober 2020 di PT Dharma Sukses Niaga. Dia bekerja agar punya uang untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

“Saya sekarang jadi admin Quality Control. Ya mau gimana lagi karena hidup butuh biaya jadi saya harus bekerja,” tutup Viki.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER