SHARE NOW

Inna Lillahi..Selamat Jalan Bung Sutrisno, Pejuang Administrasi, Intruksi dan Aksi-Aksi Buruh Indonesia, Semoga Allah Menempatkanmu di Syurga Nya

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Keluarga besar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) kembali berduka, kader dan staf terbaiknya yang kerap dipanggil rekannya Bung Sutrisno menghadap sang khaliq tepatnya hari ini Rabu 18 Agustus 2021 sekira pukul 11.00 WIB.

Almarhum Sutrisno sebelumnya merupakan buruh pabrik lalu kemudian mendedikasikan dirinnya menjadi staf inti dibagian Adminstrasi DPP FSPMI yang berkantor di Pondok Gede Jakarta Timur, sudah puluhan tahun beliau menjadi staf, tugasnya yang sangat penting adalah nadi organisasi, meliputi mempersiapkan segala surat menyurat organisasi seperti surat aksi-aksi buruh Nasional, Intruksi organisasi, surat ke Intansi terkait perburuhan hingga sampai mendistribusikannya hingga keseluruh wilayah Indonesia.

“Tugas beliau sangat vital, tugas beliau sangat mulia untuk pergerakan kaum buruh, dibalik tangan dingin beliau, segala administrasi organisasi ini tertib dan tertata rapi, dibalik aksi besar kita (KSPI FSPMI) dia sangat berperan hingga aksi berjalan lancar, kita sangat kehilangan sosok Almarhum,” ujar rekan almarhum Yudhi Permana kepada Tvnyaburuh.com.

Diketahui, Kabar duka ini juga sangat mengagetkan para pengurus DPP FSPMI serta para pengurus di wilayah seluruh Indonesia, melalui WA grup dan media sosial seluruh keluarga besar FSPMI terlihat mengucapkan kata duka mendalam dan mengirim doa alfatiha dan terbaik buat Almarhum Sutrisno.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, beliau orang baik, teman saya dalam komunikasi Intruksi organisasi dan aksi-aksi, kita semua sangat kehilangan, semoga Allah sang pemilik umat manusia menempatkan Amlamrhum di Syruga Nya, Alfatiha..amiinnn,” tulis Ketua DPW FSPMI Sumut Willy Agus Utomo.

Petinggi KSPI dan FSPMI Bersama Rombongan Takziah dan Antarkan Almarhun ke Pemakaman Terakhir

Sementara itu Presiden KSPI, Said Iqbal dan Presiden FSPMI, Riden Hatam Aziz bersama rombongan terlihat hadir langsung takziah kerumah duka beralamat di Jln.Kebon bawang 8 no 9 RT 18 RW 01 Kebon Bawang Tg.Priok Jakarta Utara, Rabu (18/8/2021) sekira siang hari.

Dalam kata takziahnya, Said Iqbal yang juga Ketua Majelis Nasional FSPMI mengungkapkan duka mendalamnya, Almarhum kata dia adalah sosok pejuang kaum buruh yang tidak mengenal lelah.

“Kita bersaksi almarhum adalah orang baik, pejuang buruh sejati, selau bersama buruh untuk memperjuangkan nasib buruh, orang yang selalu ada didalam medan perjuangan kaum buruh Indonesia, kami sangat kehilangan, mari kita doakan semoga sang Khaliq menghadiakan syurga atas amal dan perjuangan almarhum Sutrisno untuk kaum buruh, Aminn,” ucap Iqbal.

Hal senada disampaikan Riden Hatam Aziz selaku Presiden FSPMI, Ia mengatakan tidak ada FSPMI dan KSPI bisa sekuat hingga saat ini jika tidak ada seorang tokoh yang getol menyiapkan surat menyurat seperti bung Sutrisno.

“Selamat jalan sahabat, semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahmu, dan ditempatkan di Surganya, mari kita semua keluarga besar FSPMI untuk mendoakan almarhum mengirim Alfatiha bagi yang muslim dan non muslim doa menurut agama masing masing untuk sahabat juang kita, amiin,” ucap Riden.

Pantauan awak media ini, tidak hanya takziah, rombongan keluarga besar KSPI – FSPMI ini turut pula mengantarkan sang pejuang administrasi kaum buruh ini ke pemakaman terakhir, Amlamrhum dimakamkan di TPU Budhi Darma Tanjung Priuk sekira pukul 17.30 WIB.

Rombongan juga terlihat mengirimkan doa, raut wajah haru dan sedih tampak menyertai para pelayat di pemakaman.

Akhir kata, kami segenap Tim Tvnyaburuh.com mengucapkan turut berduka cita sedalamnya, semoga Almarhum Sutrisno ditempatkan Allah SWT di Surga, dan keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas dan tabah menghadapi segala cobaan ini, Alfatiha..Amiinn..!

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER