SHARE NOW

Kepala Puskesmas Pangkatan Bersama Koramil 09/Negeri Lama Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di PT.Rantau Sinar Karsa

Labuhanbatu – Tvnya buruh.com – Kepala Puskesmas Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan program vaksinasi Covid 19 Yang dilaksanakan Dikantor PT.Rantau Sinar Karsa Kebun pangkatan, Dusun Rsk Kec.Pangkatan Kab.Labuhanbatu.Senin (28/06/2021).

Pada pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Hj.Nurhayani, SST MKM, beserta jajarannya, Kapten Bahdi Siagian S.Ag Koramil 09/Negeri lama Kodim 0209/LB Sertu Bismar Rambe dan Babinsa Koramil Sertu Roslan, dan Manager Rizal Sianipar beserta jajarannya, dan Humas PT.RSK Hariadi.

Dalam kata sambutanya, Kapuskesmas Pangkatan Hj.Nurhayani, SST MKM, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya vaksin Pada hari ini adalah untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kami melaksanakan vaksinasi di desa Sennah Dusun Rsk, Semoga berjalan dengan baik dan kami mengucapkan juga terima kasih kepada bapak manager yang telah menfasilitasi kami sehingga dalam melaksanakan vaksinasi covid-19 sebanyak 217 orang dapat terlayani dgn baik,” ucap Nurhayani.

Ia juga menyampaikan terimkasihnya kepada Kepala Koramil 09/ Negri Lama yang juga turut menyukseskan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kami juga berterimakasih banyak kepada bapak Koramil 09/Negeri Lama yang telah memberikan Vaksinnya untuk kepentingan masyarakat umum,” ujarnya.

Sementara, Kapten B.Siagian selaku Kepala Koramil 09/NL Mengatakan pihaknya akan terus mendukung program pemerintah dalam menekan angka penurunan Copid 19 diwilayahnya.

“Kami dari pihak Koramil 09 akan selalu menindak lanjuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat salah satunya dalam gelar serbuan vaksinasi. Pada hari kami bahu membahu dengan tenaga medis dari puskesmas melakukan menggelar vaksin massal” Ujar Kapten B Siagian

Kapten B Siagian juga menyampaikan, pihaknya mendapatkan dukungan Vaksin dari Pusat melalui jalur pimpinannya yakni Dandim 0209/LB Letkol inf Asrul Kurniawan SE.M.Tr.Han.

Dandim kata B Siagian juga mengharapkan Vaksinasi dapat berjalan dengan lancar semua personil Koramil berperan aktif. Dan pihaknya sudah melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri ke Puskesmas terdekat utk screning vaksinasi.

“Mentaati anjuran pemerintah dengan ikut vaksinasi, berarti kita sudah mendukung pemerintah dalam upaya menghilangkan wabah, bagi masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,” ajak Kapten B Siagian ini.

Sementara itu, Manager PT.RSK Rizal Sianipar, Sp.mengatakan menyambut baik kegiatan vaksinasi ini, pihak perusahaan kata dia siap mendukung Pemerintah dan TNI dalam memerangi wabah covid 19.

” Kami dari pihak manajemen perusahaan menfasilitasi tempat ini untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat, dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Koramil 09/Negeri lama atas kehadirannya menghimbau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini,” kata Rizal.

Rizal sangat berharap dengan adanya vaksin bukan hanya untuk melindungi tenaga kesehatan dan pelayanan publik sebagai individu, namun juga melindungi keluarga serta masyarakat secara luas.

“Semoga kita semua dapat terhindar dari wabah virus Copid 19 didaerah yang kita cintai ini,” harapnya.

Ditambahkan, Humas PT RSK Hariadi, selain mengucapkan terimakasihnya pada semua pihak, ia berharap vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penularannya di daerah Labuhan Batu sekitaranya.

“Vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini, sehingga setiap tahapan-tahapan dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

#ZA Lase

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER