SHARE NOW

Kita Berkabung, Dipastikan 53 Personil Gugur , KRI Nanggala Ditemukan Sudah Terbelah

BALI| Tvnyaburuh.com – Kapal Selam KRI Nanggal 402 akhirnya ditemukan dan hampir dapat dipastikan bahwa semua Awaknya berjumlah 53 Orang gugur dalam peristiwa tersebut. Hal ini disampaikan oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam Konferensi Persnya. ” Kapal terbelah menjadi 3 bagian, Telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari KRI Nanggala 402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan Awak Kapal MK11 “ pungkas KASAL dalam Konferensi Pers di Lanud Ngurah Rai, Bali, (Minggu, 25/04/2021).

KASAL melanjutkan, “ Berdasarkan bukti-bukti autentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur ” tandasnya.
 
Lebih lanjut Yudo Margono menjelaskan, KRI Rigel menggunakan sonar dan menurunkan ROV ke titik yang ditemukan adanya serpihan besar KRI Nanggala. Sayangnya, panjang ROV tak memadai, yakni maksimal 800 meter. “ Untuk itu, MV Swift Rescue menurunkan ROV yang memiliki jangkauan lebih jauh. Dari rekaman ROV itu, dipastikan benda besar yang sudah terdeteksi sonar merupakan KRI Nanggala “ jelas Yudo.

One thought on “Kita Berkabung, Dipastikan 53 Personil Gugur , KRI Nanggala Ditemukan Sudah Terbelah

  1. Inalilahi turut berduka sedalamnya , semoga ditempatkan sebaik baiknya tempat disisi Allah para TNI AL nyq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER