SHARE NOW

LBH Ansor Sumut, Siap Membela Hak Hukum Masyarakat Lemah

MEDAN, Tvnyaburuh.com – Advokat Kamaluddin Pane, SH, MH dipercayai oleh Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sumatera Utara (Sumut), sebagai Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Sumut untuk masa khidmat 2020-2023.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris PW GP Ansor Sumut, Ahmad Kamil Lubis, S. Pdi, saat menggelar acara buka puasa bersama dengan jajaran pengurus Yayasan LBH Ansor Sumut, bertempat di Restoran Wong Solo, Medan, Kamis (15/04/2021).

“Kami memberikan amanah kepada Sahabat Advokat Kamaluddin Pane, SH, MH sebagai Ketua Yayasan LBH Ansor Sumut, karena kami melihat integritas dan kapabelitas beliau dalam penegakkan aturan hukum di tengah-tengah masyarakat dan nama beliau sudah cukup dikenal khususnya masyarakat di Kota Medan,” ucap Kamil Lubis.

Sebagai struktural kepengurusan Yayasan LBH Ansor Sumut masa khidmat 2020-2023, lanjutnya, Ketua Kamaluddin Pane, SH, MH, Sekretaris Gumilar Aditya Nugroho, SH dan Bendaraha Muhammad Irsan Hamidy, SH.

Senada itu, Kamaluddin Pane, SH, MH dalam program kerjanya ke depan, pihaknya sangat serius dalam memberikan pelayanan dan bantuan hukum kepada masyarakat lemah yang buta hukum, khususnya masyarakat warga nahdliyin.

“Dalam pelaksanaan khidmatnya, Yayasan LBH Ansor Sumut lebih menitik beratkan pada peningkatkan SDM jajaran pengurus Yayasan LBH Ansor Sumut, baik secara litigasi dan nonlitigasi,” ucapnya.

Jelasnya, lanjut Kamal, kehadiran Yayasan LBH Ansor Sumut diharapkan dapat memberikan angin segar bagi penegakkan hukum masyarakat kelas bawah dan memberikan bantuan yang benar-benar diharapkan oleh masyarakat kelas bawah selama ini,” tegas Kamal.

#Maulana Syafi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER