SHARE NOW

LSM Strategi Medan Area Serahkan Pengajuan SK Kepengurusan

Medan, tvnyaburuh.com – Mandataris Komisariat Kecamatan (Komcat) LSM Strategi Medan Area di bawah komando Arbin Guci, dalam waktu relatif singkat menyerahkan surat permohonan pembentukan Komcat di wilayah Kecamatan Medan Area Kota Medan.

“Gerak cepat seperti ini sangat kami apresiasi”, ucap M.Yusuf Siregar, Ketua DPP LSM Strategi yang akrab dengan panggilan Boy Siregar, Kamis (5/8).

Namun, katanya, sebelum diterbitkan Surat Keputusan (SK) definitif, sekurang-kurangnya calon Pengurus Harian (PH) Komcat Medan Area tersebut sudah melengkapi uniform (seragam), mengisi Formulir Keanggotaan guna penerbitan KTA, dan mendirikan Plank Organisasi di depan Sekretariat ataupun Posko.

“Jika semua syarat atau kelengkapan sudah terpenuhi, secepatnya kami akan terbitkan SK permanen”, terangnya di dampingi Wasekjend DPP LSM Strategi Sariamin Tanjung

Sementara Irmayani Siregar, Wakil Ketua (Waka) DPP LSM Strategi Sumut Bidang Pengembangan Organisasi itu mengaku bangga dengan kinerja juga kesiapan calon-calon pengurus Komcat Medan Area tersebut.

“Meskipun pengajuan SK Kepengurusan ini seyogianya diserahkan di kantor DPP, namun demi efisiensi dan percepatan, biar saya bantu menerimanya”, ucap Irma Siregar, Rabu (4/8/2021) malam, saat singgah di Sekretariat Komcat LSM Strategi Medan Area di Jl. Bromo No.33 Medan.

“Selanjutnya sikap inisiatif ini akan saya laporkan langsung kepada Ketua DPP LSM Strategi, sekaligus meminta arahan dan petunjuk dari Kakanda Boy Siregar”, katanya.

Diberitakan sebelumnya, Setelah sekian lama vakum, akhirnya Komcat LSM Strategi Medan Area Kota Medan, bakal aktif kembali.

Hal itu terungkap saat sejumlah Calon Pengurus yang dikordinir Arbin Guci selaku mandataris Ketua, Djordi Pili Sekjend dan Waseknya Agustia Doni, juga Resmiati calon Bendahara, serta Penasehat Afrizal Tambunan.

Bersilaturrahmi ke Posko Sekretariat DPP LSM Strategi yang sekaligus Markas Sementara Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat Bersatu (FORKOM LSM BERSATU) Sumatera Utara Indonesia di Jl.Kedondong Pasar 7 Marindal, Sabtu malam (17/7/2021).

Salah seorang Wakil Ketua (Waka) DPP LSM Strategi Sumut Irmayani Siregar mengatakan, meskipun Komcat di jajaran Medan merupakan tupoksinya DPK LSM Strategi Kota Medan, namun sebagai Waka Bidang Pengembangan Organisasi, “Tak ada salahnya kami saling mengisi”, tegasnya.

Lebih lanjut Irma Siregar, juga menjabat Ketua Tim (Katim) Intelijen Investigasi LSM Strategi Sumut itu menjelaskan hasil konsolidasi kinerja dan keaktifan untuk semester 1 tahun kerja 2021, menemukan sejumlah Komcat di Kota Medan yang harus dievaluasi. 

Diantaranya Komcat LSM Strategi Medan Amplas, dimana saat ini diberi mandat kepada Eriyanto Panjaitan, atau yang dikenal dengan panggilan Sekjend Cecep, untuk menyusun kepengurusan Komcat LSM Strategi Medan Amplas masa bakti 2021-2024.

Kemudian, sambung Irma, Komcat LSM Strategi Medan Deli, bakal dikomandoi Waka Ruslan, menggantikan Ketua Komcat sebelumnya yang meninggal dunia dalam laka lantas beberapa waktu lalu.

“Selain yang terkena sanksi evaluasi, ada juga sejumlah Komcat baru terbentuk yang sedang dalam proses penyusunan komposisi pengurus”, terang aktivis perempuan yang dikenal supel bergaul ini.

Silaturrahmi yang dirangkai Penyerahan Mandat Komcat LSM Strategi Medan Area ini langsung oleh M.Yusuf Siregar. Ketua DPP LSM Strategi yang akrab dengan panggilan Boy Siregar itu hadir bersama Wasekjend Sariamin Tanjung juga Helmi Sofyan, Waka Satgas Kotantib Irianto, Waka Perwati Dessy Silvia, Kabid Wirausaha Fatimah, Yati, Hanafi alias Bahlen, serta unsur lainnya.

Ketua LBH FORKOM LSM BERSATU Ardi Salim SH, dan Wakil Ketua Edwin Syahrizal Pohan SH, juga tampak dalam kegiatan bernuansa kekeluargaan dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19 tersebut.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER