SHARE NOW

Mantan Buruh Ter PHK, Amangku Kini Sukses Dengan Usahanya Sendiri

BEKASI| Tvnyaburuh.com – Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dialaminya tidak membuat pria di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini larut dalam kesedihan. Dia memutuskan untuk berwira usaha. Tidak main-main, usaha yang baru sebulan di rintisnya ini mendapatkan keuntungan bersih Rp 10 juta dalam satu bulan.

Adalah Amangku (43) yang memilih usaha pembuatan Aquascape untuk menyalurkan hobinya yang sudah lama dia tekuni. Ditemui Media Perdjoengan di Toko nya yang beralamat di Kp.Buwek Raya, RT 001 / 002 , No.261, Desa Sumber Jaya, Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi, pria murah senyum itu menjelaskan awal merintis usahanya.

“Selepas semua karyawan di PHK secara tiba-tiba tiga bulan yang lalu,termasuk saya didalamnya. Membuat kami kebingungan dan pastinya sedih. Sedih karena harus berpisah dengan kawan-kawan yang sudah saya anggap keluarga sekaligus bingung karena mau usaha apa ditengah situasi yang tidak mendukung, ada pandemi Covid19 dengan PPKM nya serta rendahnya pertumbuhan ekonomi yang berimbas rendahnya daya beli masyarakat,” ungkap pria kelahiran Jogjakarta ini, dikutip dari Koranperdjoeangan.com, Jumat (10/9/2021).

Untungnya Amangku mempunyai hobi yang sudah ia jalani sejak ia bekerja dahulu. Hobi menyusun tanaman air, batuan, pasir, atau kayu dengan estetik di dalam aquarium yang dikenal dengan istilah Aquascape. Hampir 5 tahun dia menggeluti hobi ini dan sekarang menjadi usaha yang dia jalani dengan serius.

“Saya melihat potensi penjualan Aquascape di media sosial terutama instagram direspon netizen bagus, tapi karena dulu saya tidak fokus jadi untungnya segitu-gitu aja, akhirnya saya nekat uang pesangon yang saya dapat dijadikan modal untuk sewa toko dan membeli segala peralatan dan pernak-pernik untuk memproduksi aquascape,” terangnya.

Tidak terlalu sulit baginya untuk menyusun aquascape tersebut, karena sebelumnya dia sudah terbiasa dengan hal itu. Bermodal uang Rp. 40 juta rupiah yang sebagian ia belanjakan untuk perlengkapan aquascape berupa akuarium kaca dengan berbagai jenis ukuran, pasir, batu,tanaman dan ikan hias serta perlengkapan lainnya. Sehingga tidak heran kalau di tokonya komplit menjual kebutuhan untuk menyusun aquacape.

“Alhamdulillah satu bulan berjalan usaha saya diberi kelancaran dan alhamdulillah awal bulan pertama bisa meraup keuntungan yang menurut saya lebih besar dari kerja di perusahaan. Buat teman-teman dan masyarakat yang ingin membuat dan mencari kebutuhan aquascape bisa langsung datang ke toko atau melalui WA di 081296101357 dan Instagram @bekasi aquascape design,” ucapnya penuh syukur.

Kini dengan pendapatan tersebut ia berpesan kepada kawan kawan buruh untuk mempersiapkan diri sejak dini apa yang harus dilakukan setelah tidak bekerja di pabrik, sehingga tidak bingung dan larut dalam kesedihan.

#MP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER