SHARE NOW

May Day di Medan, 14 Mahasiswa Diamankan Pihak Kepolisian

MEDAN | TVnyaburuh.com – Aksi perayaaan hari buruh di Medan pada Sabtu 1 Mei 2021 diwarnai dengan penangkapan para peserta aksi yang tergabung dalam RAME HUNI (Rakyat Melawan Hancurkan Trirani)

Demikian disampaikan Lusty Malau salah satu peserta yang ikut dalam aksi May Day di Medan. Minggu (2/5/2021).

Menurut keterangan Lusty Malau, saat melakukan long march dari simpang Jalan dr Mansyur Medan menuju simpang Jalan Juanda peserta massa aksi, awalnya polisi menangkap Afif mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).

” Awalnya ada peserta aksi mahasiswa yang sedang memasang tali sepatunya yang lepas, seketika itu langsung ditangkap oleh pihak kepolisian dari Polrestabes Medan” ungkap Lusty.

Melihat kawannya diamankan oleh pihak kepolisian, para peserta aksi lain yang mayoritas mahasiswa dari berbagai Universitas di Medan ini mencoba melerai dan meminta membebaskan Afif, bukanya bisa membebaskan justru puluhan massa mahasiswa ini juga ditangkapi oleh aparat kepolisian.

“Ada sekitar 14 mahasiswa yang ditangkap, hingga kini kami masih meminta agar semua kawan kami dibebaskan tanpa syarat” harap Lusty.

Untuk mebebaskan mahasiswa yang diamankan oleh pihak kepolisian, Lusty dan peserta aksi lain kini tengah meminta bantuan pendapingan hukum dengan LBH Medan dan Bakumsu.

Adapun nama Mahasiswa yang ditangkap menurut Lusty adalah sebagai berikut :

Universitas Sumatera utara

1. Dimas

2. Ganda

3. Neti

4. Tisya

5. Afif

6. Johan

7. Aifo

8. Ica

Universitas Nomensen

1. Risa

2. Supra

3. Yustri

Universitas Negeri Medan

1. Morina

2. Romian

Universitas medan area

1. Denis

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada komfirmasi resmi dari pihak kepolisian terkait diamankannya para mahasiswa dari berbagi kampus di Medan ini.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER