SHARE NOW

Paten ! Polri Luncurkan Pengurusan SIM Online

Jakarta, Tvnyaburuh.com, – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit resmi meluncurkan aplikasi pembuatan dan perpanjangan SIM secara online, yaitu SINAR atau SIM Nasional Presisi, di SATPAS SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Selasa (13/4/2021).

“Kegiatan ini merupakan perwujudan janji kami saat kami fit and proper test di depan Komisi III DPR RI,” kata Listyo dalam kegiatan peluncuran, Selasa.

Menurut Listyo, hal ini juga dilakukan agar polisi mengikuti perkembangan zaman.

Listyo mengatakan, adanya pandemi Covid-19 juga menuntut polisi untuk melakukan inovasi dalam layanan, termasuk pembuatan maupun perpanjangan SIM. Untuk perpanjangan maupun pembuatan SIM, warga tinggal mengunduh aplikasi SINAR melalui telepon genggamnya masing-masin

Setelah itu warga dipersilakan mengikuti prosedur pembuatan SIM yang ada di aplikasi. Nantinya jika sudah jadi, SIM akan diantar ke lokasi pemohon.

“Aplikasinya bisa di-download oleh masyarakat, sehingga cukup dari rumah perpanjangan SIM bisa dilaksanakan,” kata Listyo.

“(Untuk) pengiriman bisa dipilih, pemohon bisa datang ke SATPAS terdekat atau (SIM) bisa dikirim langsung alamat pemohon. kita kerjasama dengan kantor pos,” imbuhnya.

Aplikasi SINAR telah tersedia untuk layanan Android dan akan menyusul bagi pengguna iPhone.

Menurut Listyo, warga Indonesia yang berada di luar negeri juga dapat mengakses layanan ini.

“Harapan kita pelayanan kepolisian makin baik dengan memanfaatkan teknologi informasi ini,” tegas Listyo

#van

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER