SHARE NOW

PP SPL FSPMI Soroti Kasus PT. Jin Myoung Dan PT. Yihwa Textile Yang Belum Selesai

BANDUNG | Tvnyaburuh.com – Belum selesainya persoalan yang terjadi di perusahaan PT. Jin Myoung dan PT. Yihwa Textile Bandung Barat, Pimpinan Pusat SPL FSPMI sempatkan berdiskusi dengan para perangkat KC dan PC FSPMI Bandung Raya.

Acara berlangsung di kantor sekretariat DPW FSPMI Jawa Barat, Jalan Babakan Jeruk Manis, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung pada Hari Senin (30/08/2021).

Hadir dalam acara diskusi tersebut Taufik Hidayat selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PP SPL FSPMI), Ganang selaku Advokasi Pimpinan Pusat SPL FSPMI, Dede Rahmat selaku Sekretaris DPW FSPMI Jawa Barat, Bidin Supriyono selaku Ketua KC FSPMI Bandung Raya, Yandi Setiawan selaku Advokasi KC FSPMI Bandung Barat serta perwakilan anggota PUK FSPMI PT. Jin Myoung dan PT. Yihwa Textile.

Sudah menjadi hal biasa di FSPMI, ketika penanganan kasus di tingkat sebelumnya tidak kunjung selesai, maka dapat di pastikan kasus akan di limpahkan kepada tingkatkan selanjutnya, hal ini juga untuk memaksimalkan upaya penanganan kasus, sebab jika tidak di tindaklanjuti secara berkala dan terus menerus, maka di khawatirkan kasus akan terkesan mandeg atau tidak kunjung selesai serta terlalu memakan waktu yang sangat lama.

Beberapa waktu sebelumnya, kasus kawan-kawan PUK FSPMI PT. Yihwa Textile juga mendapat dukungan dan suport dari Aliansi Buruh Jabar (ABJ), melalui surat pemberitahuan aksi unjuk rasa yang di tujukan langsung kepada pimpinan perusahaan PT. Yihwa Textile. 

Hal itu juga sebagai bentuk komitmen Aliansi Buruh Jabar (ABJ) dalam kerjasamanya untuk saling membantu ketika ada permasalahan di masing-masing SP/SB yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jabar (ABJ). Karena persoalan ketenagakerjaan baik di tingkat perusahaan, daerah, wilayah maupun nasional adalah merupakan persoalan bersama. Jadi hal ini sangat baik untuk saling membantu dan saling suport antar SP/SB.

 

Drey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER