SHARE NOW

Presiden FSPMI Buka Rawilsus – III FSPMI Sumut

Medan _ TVnyaburuh.com – Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Aziz membuka Rapat Wilayah Khusus (Rawilsus) DPW FSPMI Sumut di Hotel Madani Medan, dalam sambutannya Riden menyampaikan Rawilsus adalah kegiatan organsiasi yang diamanahkan oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD / ART) organisasi untuk mengelar evaluasi dan membentuk kepengurusan organisasi di tingkat Provinsi yang merupakan wewenang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FSPMI dalam hal menunjuk dan mengesahkan kepengurusan FSPMI tingkat Provinsi untuk Priode lima tahun sekali.

” Para peserta Rawilsus hanya mengusulkan nama nama dan merekomendasikan nya ke DPP, nantinya DPP yang akan mengesahkan sesuai kreteria hasil rapat di DPP” kata Riden Hatam Aziz di dampingi Sekjend FSPMI, Sabilar Rosyad saat membuka rapat. Kamis (8/4/2021).

Menurut Riden, pengurus DPW FSPMI Sumut sejatinya adalah perpanjangan tangan DPP FSPMI untuk di daerah atau dengan kata lain adalah sebagai stafing organisasi untuk melaksanakan tugas dan fungsi perjuangan buruh yang memiliki sifat garis satu komando sampai kedaerah dan anggota FSPMI.

” Itu makanya, ketika di Nasional Menolak Omnibus Law, Sumut juga satu suara, begitupula daerah daerah lainya” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Riden, kepengurusan DPW FSPMI Sumut untuk Priode 2021 – 2026 semoga dapat terpilih kader kader terbaik, yang paling penting dapat mengakomodir kepentingan dari beberapa kabupaten/kota serta pilar pilar FSPMI seperti, Garda Metal, Media Perjuangan.

” Hari ini kita sudah menerima rekomendasi nama nama pengurus dari DPW FSPMI Sumut Priode 2021-2026, maka selanjutnya kita akan bawa dalam rapat DPP, nantinya akan kita SK kan dan kita umumkan dalam waktu dekat” ujar Riden sekaligus membuka acara.

Lebih lanjut, Riden menyampaikan kegiatan ini sekaligus juga untuk konsolidasi Akbar kepada seluruh keluarga besar FSPMI Se Sumut, untuk menyampaikan progran dan agenda perjuangan FSPMI secara Nasional kedepanya.

” Perjuangan kita untuk terus berjuang mewujudkan kesejahteraan buruh dan keluarganya seluruh Indonesia, diantara perjuangan kita Tolak UU Cipta Kerja, perjuangan Upah, THR dan sebagainya, lebih lanjut juga akan dijelaskan oleh Sekjend FSPMI nantinya kepada kita semua” pungkasnya

Pantauan tim TVnyaburuh.com, Acara Rawilsus DPW FSPMI Sumut ini dibuka pukul 10.00 Wib, acar ini turut dihadiri dari beberapa daerah yakni FSPMI Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Labuhan Batu ,Labuhan Batu Utara dan Padang Lawas.

 

#Van

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER