SHARE NOW

Protes Kenaikan BBM, Besok Selasa FSPMI Sumut Aksi Kekantor DPRD Sumut

Medan, Tvnyaburuh.com – Elemen buruh yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPW FSPMI Sumut) akan menggelar aksi tolak kenaikan harga BBM yang dipusatkan di Kantor DPRD Sumatera Utara besok Selasa 6 April 2021.

Ketua FSPMI Sumut,Willy Agus Utomo mengatakan pihaknya kaum buruh sangat terdampak dan dirugikan akibat kenaikan BBM ditengah kondisi buruh dan masyarakat terhimpit ekonominya akibat Copid 19.

” Ini kebijakan yang tidak pakai hati, kami minta agar Gubsu atau Pertamina bersikap melakukan revisi menunda atau membatalkan kenaikan BBM itu” tegas Willy dalam rilis persnya kepada para wartawan . Senin (5/4/2021).

Menurut Willy, buruh sudah sangat banyak dirugikan atas sikap pemerintah selama ini, baik secara regulasi dan Gubsu saja kata dia berani tidak menaikan Upah buruh di kab / kota di Sumut alasan pandemi, dan itu juga kami protes, kenapa Ia membiarkan kenaikan BBM yang pastinya berdampak pada kenaikan harga harga kebutuhan masyarakat.

” Tuntutan kami ke DPRD Besok, selain mengangkat kasus ketenagakerjaan yang terjadi di PT Lonsum, kami akan minta DPRD Sumut menggelar paripurna dengan langkah cepat menunda kenaikan BBM sebelum bulan ramadhan ini” harap Willy.

Menurut Willy, aksi yang digelar besok , akan di mulai pukul 11.00 Wib di kantor DPRD Sumut, dengan mengarahkan massa buruh 100 orang dengan tetap menjaga protokoler kesehatan.

” Kita berharap DPRD Sumut menerima kita Dan bersikap cepat, kalau tidak , kami akan gelar aksi aksi yang lebih besar lagi” pungkasnya.

 

#Abuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER