SHARE NOW

PUK FSPMI PT SMA Asian Agri Group terbentuk

RANTAU PRAPAT, Tvnyaburuh.com – Pengurus Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia ( PUK-FSPMI) PT Supra Matra Abadi (PT SMA) Asian Agri Group Kebun Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, resmi terbentuk hari ini 16 Juni 2021.

Wardin Ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC-FSPMI) Labuhanbatu menyampaikannya kepada Tvnyaburuh.com. Rabu (16/06) di Rantauprapat.

PUK FSPMI PT SMA Asian Agri Group yang baru terbentuk kiketuai oleh Budi Syahputra Siregar dan sekretarisnya adalah Suwondo, anggotanya baru 33 Pekerja.

Pentingnya organisasi serikat pekerja bagi pekerja adalah agar pekerja memiliki wadah untuk tempat menyalurkan aspirasinya dan tempatnya untuk mendapatkan perlindungan dan pembelaan hak-haknya,” Ujarnya.

Lanjutnya,

Keberadaan Serikat Pekerja diperusahaan merupakan mitra strategis atau stakeholder inti dari perusahaan itu sendiri, dan serikat pekerja juga mempunyai tanggung jawab terhadap kelangsungan perusahaan, sehingga kita harapkan nantinya dengan kehadiran FSPMI di PT SMA dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, bisa terjalin hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan sinergis, yang akhirnya terjadi peningkatan kinerja serta produktifitas,” Imbuhnya.

Masih menurut Wardin.
“Kewajiban anggota adalah membayar iuran bulanan, sedangkan haknya mendapatkan pembelaan dan perlindungan.

Tentang Potongan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Bonus, FSPMI tidak ada melakukan pemotongan, kami tidak mau menjadikan anggota sebagai sapi perahan,” Imbuh Wardin.

Terpisah Budi Syahputra Siregar saat dikonfirmasi melalui selularnya, membenarkan.
“Benar kami dan 33 kawan-kawan pekerja sudah bergabung di FSPMI, dan kemungkinan anggota akan terus bertambah,” Ujarnya Singkat.

#Anto Bangun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER