SHARE NOW

Rakernas Partai Buruh 2021 : Mewujudkan Negara Sejahtera, Menuju Pemilu 2024

BOGOR| Tvnyaburuh.com – Partai Buruh menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama satu hari penuh yakni pada tanggal 9  September 2021 digelar di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) FSPMI beralamat di Cisarua Bogor.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Buruh, Sony Pudjisasono dalam pembukaan Rakernas menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh elemen buruh dan rakyat lainya yang kembali bersatu dan bergabung untuk menghidupkan mesin politik kaum buruh yang berdiri sejak tahun 2002 yang lalu.

“Partai Buruh sempat istrahat tahun 2014 dan 2019, kini kedepan kita mulai dari sekarang Partai Buruh kita harus hidupkan kembali dengan semangat mewujudkan kesejahteraan buruh rakyat kecil,” ucap Sony saat membuka acara Rakernas Partai Buruh dihadapan pendiri dan jajaran DPP dan puluhan pengurus daerah yang hadir. Kamis (9/9/2021) pagi pukul 09.00 WIB.

Partai Buruh kata Sony, sudah memasuki dua dekade atau dua puluh tahun exis sebagai partai kaum buruh, rekarnas hari ini kata dia adalah guna menggelar Kongres untuk menyusun kembali pengurus baik pusat, daerah, kabupaten hingga kecamatan yang diharapkan mampu lolos menjadi peserta pemilu mendatang tahun 2024.

“Kita akan membahas semua untuk menjelang kongres Partai Buruh yang InsaAllah akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021, tetap semangat dengan bergabungnya 11 Elemen besar buruh dan rakyat kita bisa menjadi peserta pemilu akan datang,” ucap Sony sambil mengetuk palu di podium membuka resmi kegiatan.

Usai Ketua Umum membuka acara kegi tan, disusul kata sambutan dari para pimpinan elemen yang hadir dari : KPBI, SPI, ORI, RRI KEP, GEKANAS, GPI, KSBSI, GURU, RRI FSPMI, RRRI KSPI, Mahasiswa.

Said Iqbal selaku Presiden KSPI, pada kata sambutannya, mengajak seluruh elemen untuk bersatu dalam Partai Buruh demi rakyat kecil.

“Sudahlah buang ego kita pimpinan serikat buruh, hidupnya kembali partai ini adalah murni untuk kesejahteraan negara dan rakyat Indonesia, tidak ada kepentingan pribadi pribadi,” ucap Iqbal.

Iqbal juga mengatakan, justru negara negara sejahtera di Eropa dan benua Amerika justru Partai Buruhnya disana kuat bahkan berkuasa, seperti Inggris, Selandia Baru, Brazil dan banyak negara lainya.

“Ini adalah partai klas pekerja, buruh, tani, masyarakat marginal, dan kalau kita kaum itu bersatu, tidak hanya jadi peserta pemilu, kita bahkan bisa menentukan di republik ini,” semangat Iqbal pada seluruh peserta yang hadir.

Rakernas Partai Buruh ini, terlihat dihadiri oleh unsur pendiri dan seluruh perwakilan pengurus daerah (provinsi) Partai Buruh seluruh Indonesia.

Dalam rakernas kali ini akan membahas atau menetapkan 12 Agenda penting menuju Kongres Partai Buruh yakni : Menetapkan AD/ART, Program Kerja, Rekomendasi Partai, Platform Partai, Idiologi dan Azas Partai, Struktur Kepengurusan, Isu Utama Perjuangan, Mahkamah Partai, Atribut Partai, Hal hal lain yang dianggap perlu diputuskan kongres.

Kegiatan rakernas ini ditutup pada pukul 17.00 Wib, dengan seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin Said Iqbal.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER