SHARE NOW

Reskrim Poldasu Tangkap Dua Pelaku Diduga Pembunuh Guru SD di Toba, Satu Orang Buron

MEDAN| Tvnyaburuh.com – Gerakan Senyap yang dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut berhasil menangkap dua orang pelaku pembunuhan Lisbet Martalena Butarbutar 49 tahun yang berprofesi sebagai guru SD.

Dimana wanita ini ditemukan tewas di kediamannya di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba, Senin 25 Mei 2021 lalu

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubdit III Umum, AKBP Taryono membenarkan penangkapan itu.

Iya, pelakunya sudah kami amankan, ada dua orang yang kami amankan. Kami bekerjasama dengan Polres setempat,” kata Taryono, kepada wartawan pada kamis (27/5/2021).

Kedua pelaku ditangkap di daerah Kota Medan, seusai melakukan aksinya, mereka langsung melarikan diri dan mencoba menghilangkan barang bukti. Masih ada tersangka lainnya dalam kasus ini,”Terangnya.

“Iya, tersangkanya untuk saat ini ada tiga, dua sudah kami amankan. Kami akan bekerja dengan maksimal untuk memburu tersangka lainnya. Identitasnya nanti kami jabarkan,” terang Taryono.

Tim Indonesian Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polda Sumut melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas kasus dugaan pembunuhan guru SD Nomor 173559 Lumbanlobu, Marta Elisabeth Butarbutar, Rabu 25 Mei 2021.

Kepala Tim Iptu Hendri Samosir bersama Kanit Inafis Polres Toba L Situmorang, melakukan pemeriksaan cap darah kaki yang diduga kuat adalah jejak kaki terduga pelaku pembunuhan.

Selain itu, tim juga melakukan pemeriksaan sidik jari secara detail di setiap kaca, pintu dan jendela dinding tembok rumah korban serta di dalam rumah tempat korban kali pertama ditemukan tergelatak tidak bernyawa.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER