SHARE NOW

Said Iqbal Beri Penghormatan Terakhir, Bendera FSPMI Berkibar Diatas Pusara Srikandi Buruh Anita Iyem

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Duka mendalam masih menyelimuti keluarga besar FSPMI, atas telah berpulangnya aktifis buruh perempuan Anita Tourisia Binti H Nikman Bakrie atau yang kerap dipanggil rekan seperjuangan nya dengan nama Anita Iyem pada hari ini Senin (12/7/2021) sekira pukul 05.00 WIB.

Mendapat kabar duka tersebut, Said Iqbal selaku Ketua Majelis Nasional (MN) FSPMI langsung turun hadir ke pemakaman aktifis perempuan yang juga merupakan Srikandi Garda Metal FSPMI, guna ziarah kubur dan memberikan penghormatan terakhirnya kepada kader terbaiknya ini.

“Keluarga besar FSPMI dan KSPI sangat kehilangan, turut berduka cita, semoga Allah menerima segala amal ibadah dan perjuangan beliau,” ucap Iqbal saat tiba di lokasi pemakaman umum Wanajaya, Kec. Cibitung, Bekasi.

Said Iqbal yang juga Presiden KSPI, menyampaikan, Anita Iyem merupakan sosok perempuan baik, Almarhumah juga selalu aktif dalam setiap kegiatan organisasi dan tidak pernah mengeluh.

“Almarhumah adalah Srikandi buruh, pejuang buruh, perempuan yang aktif untuk perjuangan hak kaum buruh Indonesia, mari kita doakan semoga Almarhumah mendapatkan syurganya Allah SWT,” pinta Iqbal kepada rombongan.

Serangkaian doa tampak dipanjatkan Said Iqbal dan rombongan sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi Srikandi buruh FSPMI ini, 

Pantaun tim Tvnyaburuh.com terlihat di sekitar pusara berkibar bendera FSPMI yang diikat pada nisan kayu bertuliskan nama Almarhumah. 

Menurut info bendera FSPMI tersebut sengaja di ikatkan oleh para rekan dan sahabat Almarhumah yang sudah lebih terdahulu datang berziarah kepusara pejuang hak perempuan ini, selain sebagai simbol penghormatan sekaligus sebagai petunjuk bagi sahabat lainya yang akan hendak ziarah ke pusara Srikandi buruh yang dikenal baik oleh seluruh sahabatnya ini.

Seperti ditulis dalam unggahan akun facebook Ocha Herma One yang menulis kata duka mendalamnya dengan menampilkan Poto gambar bendera FSPMI yang sedang berkibar di TPU Wanajaya tersebut.

“Di atas pusara beliau, di beri bendera kebanggaannya, bendera yang selalu berkibar saat kita berjuang, banyak pencapaian dan keberhasilan atas peluh yang pernah menetes demi kemanusiaan dan kebaikan untuk banyak orang, selamat jalan kakak ku, teman dan Sahabat yang baik..semoga dilapangkan kuburmu di terangi gelapnya, semoga Husnul Khotimah untukmu, Aamin. Jika kawan-kawan ada yg hendak mampir kesana, sengaja bendera ditancapkan di pusara Almarhum Anita ‘iyem’ agar mudah menemukannya,” tulisnya.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER