SHARE NOW

Solidaritas Forever PUK SPPK FSPMI PT Gandaera Hendana Ukui

Inhu, Tvnyaburuh.com – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Perkebunan dan Kehutanan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPPK FSPMI) PT Gandaera Hendana dan Relawan Jamkes Watch Kabupaten Pelalawan, menyalurkan bantuan logistik kepada karyawan yang mengalami musibah kebakaran perumahan karyawan di PT Gandaera Hendana Afdeling10 RT 20/RW 18 kecamatan Lirik, kabupaten Indra Girihulu, sekira Pukul 15:30 WIB, Minggu (27/06/21).

Bantuan ini diserahkan ke pada Mistihali Laila,Prayoga,Muhammad Mk David,Anto dan Tugino,ini wujud sebagai bentuk kepedulian kawan-kawan FSPMI dan Relawan Jamkes Watch Kabupaten Pelalawan terhadap sesama buruh.

Menurut ketua PUK SPPK FSPMI Anto Marbun pasca kebakaran yang menghanguskan lima rumah, pihaknya langsung merespons dengan memberikan bantuan kepada para kepala keluarga yang terkena musibah tersebut,
“Kami memberikan bantuan logistik
Antara lain berupa beras, pakaian, indomie, sabun, rinso dan susu kaleng,” Ucapnya.

Dalam kejadian tersebut, ada korban luka bakar dan sudah mendapat kan pertolongan di rumah sakit, ucap salah satu karyawan yang tidak ingin di sebutkan nama nya.

Dituturkan Anto Marbun, untuk sementara para korban kebakaran diarahkan untuk tinggal di perumahan yang kosong oleh Manajemen Perusahaan.

Warga sekitar secara swadaya juga ikut membantu para korban selama proses mengungsi, “Mudah-mudahan sedikit bantuan yang diberikan dapat meringankan duka korban kebakaran,” lanjut Anto Marbun.

Sementara itu, Kepala Desa Ukui dua Tarmiji turut memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena musibah kebakaran di perusahaan PT Gandaera Hendana, ia menyampaikan kepada warga yang terkena musibah agar sabar dan tabah menghadapi masalah ini, semoga tetap semangat untuk beraktifitas sehari-hari menghidupin keluarga,
“Kami tidak bisa meng-cover semua kerugian, tetapi minimal kami hadir serta ikut membantu guna untuk meringankan beban warga kita yang terkena musibah,” Tutur Anto

Anto selaku pak RT ikut hadir juga dalam menyerahkan bantua, “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak musibah kebakaran,” tutupnya.

“Terpisah warga yang menerimah bantuan mengucapkan terimakasih kepada FSPMI, Jamkes Watch, Pak RT dan Kepala Desa Ukui atas bantuan nya, sambil berlinang air mata, merasa terharu atas solidiaritas teman-teman dan perangkat Desa,” tutup nya salah seorang korban.

Penulis (NH,YB,R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER