SHARE NOW

Sudah 5 Hari Buruh PT CBI Mogok Kerja, Tuntut Upah Yang Belum Dibayarkan dan BPJS TK

CILEGON| Tvnyaburuh.com – Aksi mogok kerja puluhan buruh yang tergabung dalam PUK FSPMI PT Centra Berkat Indonesia (CBI) didepan gerbang perusahaan yang beralamat di kawasan industri kota Cilegon, sudah memasuki hari ke 5 hingga saat ini.

Menurut Dwi Agus, selaku sekretaris PUK FSPMI PT CBI, aksi mogok para buruh ini, menuntut agar pihak perusahaan segera membayarkan sisa gaji bulan Juli dan Agustus 2020 dan gaji bulan April, Juli dan Agustus 2021, bayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan dan bayarkan pesangon dari Alm. Bapak Waskam.

“Pertemuan dengan pihak manajemen perusahaan sudah dilakukan, akan tetapi hingga saat ini belum menemui kesepakatan, kami minta anggota bersabar dan tetap berjuang, kita akan tuntut hak kita sampai dipenuhi,” tegas Dwi Agus dalam konsolidasinya di tenda juang depan gerbang perusahaan PT CBI, Minggu (29/8/2021).

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Cabang FSPMI Kota Cilegon Eko Purwanto, menegaskan pihaknya akan menggelar aksi solidaritas guna mendukung perjuangan buruh PT CBI.

“Kami berharap semua kelurga besar FSPMI yang ada di Kota Cilegon dapat bersolidaritas, semua buruh bisa saja berpotensi seperti yang dialami buruh PT CBI, karena alasan Pandemi Copid 19 dan UU Cipta Kerja, peluang mengurangi hak buruh akan terjadi, untuk itu mari semua bersolidaritas untuk buruh CBI dalam waktu dekat ini,’ ujarnya.

Rencananya, hari ini Senin 30 Agutus 2021 PUK FSPMI PT CBI, akan mengirimkan surat ke Disnaker setempat untuk dapat menyelesaikan tuntutan para buruh, sekaligus menyampaikan surat tembusan intruksi aksi PC SPL FSPMI kota Cilegon perihal aksi solidaritas untuk mogok kerja buruh PT CBI.

#Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER