SHARE NOW

Tolak BBM dan Pejuangan Kasus Buruh, DPW FSPMI Sumut Geruduk PT Lonsum dan DPRD Sumut

Medan,TVnyaBuruh.com – Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPW FSPMI Sumut) hari ini Selasa 06/4/2021 menggelar aksi di dua tempat yakni di Kantor Pusat PT PP London Sumatera di Medan.

Awal Titik kumpul Massa Aksi berada di kantor DPW FSPMI SUMUT di jalan Medan -Tanjung morawa yang di pimpin Tony Rickson Silalahi selaku Sekretaris DPW FSPMI Sumut tampak berjumlah puluhan orang sudah mulai bergerak menuju Kota Medan, dalam aksi kali ini Tony menyampaikan mengusung aksi Solidaritas untuk 21 orang buruh perempuan PT PP Lonsum yang di Gugat Perusahaan sebesar 2,2 Miliyar Rupiah di Pengadilan Negri Medan.

Pukul 10:30 Tiba di Depan Lapangan Merdeka Medan dan Massa aksi mulai bergerak ke PT Lonsum, kita mengutuk keras Gugatan Lonsum kepada buruhnya yang d sudah di PHK tanpa pesangon justru di Gugat 2,2 Miliyar, kita mau tanyakan langsung apakah tuntutan perusahaan itu memang dari Pengusaha PT Lonsum ucap Tony dalam orasinya

Terkait, hal ini kita juga akan Kampanyekan kedunia Internasional apabila PT Lonsum tetap pada gugatanya tanpa ada rasa prikemanusian dan menganggap buruh yang sudah puluh tahun bekerja disana diperlakukan seperti ini.

”Selain itu, kita menutut agar Disnaker Sumut dan DPRD Sumut segera memanggil Pimpinan PT Lonsum untuk mendesak membayar pesangon buruh 21 orang tersebut sesuai surat anjuran Disnaker Serdang Bedagai” Papar Tony.

Setelah itu pihak PT PP LONSUM menerima pihak dari buruh untuk berdelegasi dengan utusan dari pihak perusahaan dan hasilnya pihak perusahaan tetap bersikeras mengikuti jalur hukum yang berlaku yaitu pengadilan dan tetap membuka dialog musyawarah setelah dari PT Lonsum massa buruh FSPMI Sumut ini bergerak menuju Kantor DPRD Sumut, dan tiba disana pukul 13.00 Wib menggelar tolak kenaikan BBM di Sumut.

Dalam orasi Rian Sinaga menyampaika “ kita tetap meminta agar DPRD Sumut segera menggelar RDP untuk kasus Lonsum, dan khusus untuk penolakan kenaikan BBM kami meminta seluruh anggota Dewan agar buat paripurna untuk menunda atau membatalkan kenaikan BBM yang sangat merugikan rakayat Sumut. sudah lah di phk di tambah naik lagi bbm dimana hati nurani kalian wahai bapak dewan yang terhormat.” pungkasnya.

One thought on “Tolak BBM dan Pejuangan Kasus Buruh, DPW FSPMI Sumut Geruduk PT Lonsum dan DPRD Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER