SHARE NOW

Unggahan Jokowi Terkait PPKM di Facebook, Dibanjiri Komentar Warganet Yang Keberatan, Ini Kata Mereka

JAKARTA| Tvnyaburuh.com – Presiden Joko Widodo memposting unggahan diakun resmi Facebooknya terkait Pamberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang kembali diperpanjang hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang menuai komentar protes waraganet.

Adapun, Akun Facebook Jokowi menulis postingan sebagai berikut :

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli – 2 Agustus 2021. Namun, kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat secara bertahap,” tulis Jokowi di Facebook sambil menautkan Vidio dirinya menyampaikan pengumuman PPKM tersebut di Istana Negara, Minggu (25/7/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

Sontak postingan tersebut dibanjiri komentar keluh kesah warganet yang sebagian besar keberatan atas kebijakan PPKM Level 4 yang dianggap mematikan ekonomi warga dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Hingga berita ini ditayangkan, postingan ini mendapat puluhan ribu komentar, adapun komentar warga yang merasa kebertan atas perpanjangan PPKM diantaranya :

 

Sitinurlaila : “Pa koq nambah trus sih kapan selesai nya atuh,tabungan udah abis mau kerja di larang mau kemana mana ga bisa, ga ada akses buat dapetin uang,ok kita bebas dari corona tapi kita terbebani oleh pikiran dan bukan tida mungkin meninggal karna stres dan kelaparan, maaf pak” tulisnya.

Muliadi : “Kami pedagang kecil uda bnyk utang rentir pak . Bukan nya bertanbah membaik malah bikin kami terpuruk. Dengan adanya ppkm ini” ketusnya.

Carry Setiawan : “Pak de hubungan PPKM sama covid itu apa? Apakah virus itu pakek jam tayang, ingat pak de, bapak di pilih rakyat untuk mendengar suara rakyat, bukan mendengarkan segelintir orang”medis. Paham.” tegasnya.

Bung Fajar : “Pak,saya mohon di pertimbangkan kebali masalah bantuan,saya lebih memilih untuk menurunkan harga bahan pokok di pasar,warung,dan BBM. Karna klo hanya bantuan- bantuan ppkm,bansos, banyak yang tidak kebagian,termasuk saya yg terdampak PPKM jawa bali. Klo bukan karna rakyat, dan ALLAH SWT bapk tidak mungkin bisa berdiri sampai sekrang ini. Kami hanya ingin ke adilan. Harga-harga diturunkan” keluhnya.

Mr Beast : “Pak, nggak di pertimbangkan lagi? Mencari uang udh mulai sempit pak? Saya rasa Kelaparan saya lebih berharga dari pada penyakit bayang bayang Pak. tolonglah Pak dengar suara kami yang memberi usul dari pengambilan keputusan Bapak.

#RakyatKelaparan

#NKRI-harga-mati

#SalamSejahtera ” tulisnya.

Yadi Suriadi : Gara” ppkm, Saya susah bikin ktp pak de, Aturan macam apa pak de, Saya meyesal telah mencoblos pak de” kesalnya.

Dan masih banyak lagi, komentar yang mengeluhkan kebijakan perpanjangan PPKM ini.

# Pesan dari Tim Tvnyaburuh, semoga pandemi Copid 19 segera berlalu, apapun itu kita tetap harus bersatu untuk mengurangi bahkan terhindar dari wabah yang membuat rakyat menderita, patuhi Protokol Kesehatan dan maksimalkan berdiam dirumah jika tidak karena kepentingan mendesak.

#Tim

One thought on “Unggahan Jokowi Terkait PPKM di Facebook, Dibanjiri Komentar Warganet Yang Keberatan, Ini Kata Mereka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER