SHARE NOW

Buntut Pengusiran, Wartawan Desak Wali Kota Medan Minta Maaf Secara Resmi

Medan, Tvnyaburuh.com – Jurnalis berbagai media cetak, online dan televisi melakukan aksi tutup mulut dengan plester, aksi ini bentuk protes atas sikap arogansi tim pengamanan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Aksi ini digelar di depan Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (19/4/2021).

Aksi unjuk rasa ini tetap menjaga protokol kesehatan dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Diketahui, aksi ini merupakan ketiga kalinya dilakukan sebagai buntut dari pengusiran dua jurnalis yang hendak melakukan wawancara secara door stop Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo, di Kantor Wali Kota Medan beberapa waktu lalu.

“Aksi ini sebagai pesan bahwa kebebasan pers di Kota Medan saat ini telah tercoreng,” pungkas Daniel Pekuali selaku koordinator aksi.

Daniel menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh tim pengamanan Walikota Medan merupakan bentuk pelanggaran terhadap  Undang-Undang Pers No.40 Tahun 1999.

“Ada dua tuntutan utama kita, pertama Wali Kota Medan Bobby Nasution harus meminta maaf secara terbuka dan kedua memberikan pemahaman kepada petugas keamanan bahwa jurnalis bekerja dilindungi oleh undang-undang,” tegasnya.

#Van

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER