SHARE NOW

BACA..!! INI ALASAN RAKYAT KECIL, HIDUPKAN KEMBALI PARTAI BURUH

TVnya Buruh – #PartaiBuruh #Partaiburuhreborn #Kenapaburuhperlupartai buruh

Ini Penjelasannya

Semua Partai di Indonesia didirikan oleh pengusaha, milik pengusaha, di biayai oleh pengusaha atau mendukung pengusaha.

Mereka mendominasi politik Indonesia.
Kalangan pengusaha besar ada di kabinet, jajaran mentri, mempengaruhi pejabat atau duduk sebagai anggota parlement.

Laporan liputan 6 pada tanggal 9 Oktober 2020, menyebut temuan peneliti P2P Defbry Margiansyah yaitu 6 dari 10 anggota DPR adalah pengusaha.

Disahkannya undang-undang cipta kerja hanyalah salah satu contoh bagaimana kekuatan pengusaha bekerja di parlement.

Aturan perundang-undangan dan kebijakan publik yang dikeluarkan negara lantas berpihak kepada pengusaha, orang kaya, dan kalangan pebisnis besar.

Bersamaan dengan itu, masalah korupsi, kerusakan lingkungan, gap sikaya dan si miskin, kesejahteraan buruh, ketimpangan kepemilikan lahan, hukum dan lain-lain soal masih terus terjadi.

Karenanya, buruh harus memiliki partainya sendiri. Sebuah partai yang berbeda, sebuah partai yang dibangun dan bekerja untuk kepentingan buruh dan rakyat pekerja lainnya. Partai yang akan menjadi rumahnya petani, kaum muda, perempuan, masyarakat adat, dan kalangan terpinggirkan lain. Partai yang bukan miliknya kaum elit kaya.

Bagaimana membentuk partai buruh..??

Pada pertengahan tahun ini, 11 organisasi rakyat telah menyepakati untuk membangun partai buruh. Mayoritas organisasi ini adalah organisasi buruh seperti KSPI, KPBI dan lainnya. Terdapat pula organisasi petani. Dalam waktu yang cepat struktur pengurus partai telah dibentuk di semua provinsi. Selanjutnya akan dilengkapi di Kota/Kabupaten Indonesia.

KPBI sebagai salah satu organisasi yang mendirikan partai buruh, kemudian mengambil inisiatif untuk mengajak kalangan lain bergabung.

Dibentuknya komite politik.

Komite politik berisi individu maupun perwakilan organisasi yang berniat membangun partai bersama.

Apa tugas komite politik..??

Pertama dan yang utama adalah membantu melengkapi instruktur partai. Untuk bisa ikut pemilu kita harus memiliki struktur minimal di 100% provinsi, 75% Kabupaten/kota, 50 % Kecamatan, memiliki 1000 atau 1/1000 anggota di tiap kabupaten/kota dan tersedia kantor partai di tiap struktur.

Apakah kita mampu ..???

Ada 11 organisasi pendukung partai buruh. Mereka semua bahu membahu mengerjakan ini.

Di Indonesia ada 1000 serikat buruh, hampir 3 juta anggota serikat, 52 pekerja formal, dan 18juta pekerja informal. Ada jutaan petani, pemuda dan kaum terpinggirkan, lainnya. Mereka saudara-saudara kita yang bisa diajak. Mereka telah lama di lukai partai-partai kaum elite kaya. Kita wajib mengetuk hati mereka untuk bergabung.

Selain membangun struktur, apa kerjaan lainnya..??

Melakukan edukasi dan kampanye.
Edukasi ditujukan untuk meningkatkan pemahaman politik calon pengurus dan pendukung partai.

Kampanye ditujukan untuk menarik dukungan dari luar publik dalam membangun partai.

Saya buruh, saya petani, saya pemuda, saya perempuan, saya ojol, saya masyarakat adat, saya seniman, saya mahasiswa, saya pedagang kecil, saya yutuber, saya penggiat lingkungan, saya sopir, saya ibu rumah tangga, saya TKI, saya pengangguran, saya penggemar K-Pop, saya gamers. Kami sepakat dengan upaya ini. Lalu apa yang harus kami lakukan…??

Hubungi pihak yang terkait dengan partai buruh.
Nyatakan anda ingin bergabung. Daftarkan diri menjadi pengurus atau anggota partai buruh. Ikuti semua kegiatan yang diselenggarakan. Ajak teman, saudara dan kerabat lainnya.

We are The working class.
Kita kelas pekerja. Dari studio satu Medan, tim tvnyaburuh mengabarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER