SHARE NOW

Buruh Sumut Melek Politik, Bahas Partai Buruh Untuk Kesejahteraan Rakyat

TVnya Buruh – Deli Serdang|- Berbagai elemen buruh di Sumatera Utara tampak menggelar diskusi perdana terkait rencana menghidupkan kembali mesin partai politiknya yakni Partai Buruh.

Acara yang bertajuk diskusi buruh melek politik ini, digelar di kantor sekretariat DPW FSPMI Sumut, di Deli Serdang. Selasa (27/7/2021).

Pertemuan ini dihadiri dari elemen organisasi buruh yakni : KSPI Sumut, FSPMI Sumut, KSBI Sumut, KPBI Sumut, SPN dan Aktifis buruh Sumut, mereka tampak semangat dan bersepakat untuk bersama-sama menyatukan tekad dan suara kaum buruh dalam satu wadah parpol kedepan yaitu Partai Buruh.

Willy Agus Utomo Selaku Ketua KSPI-FSPMI Sumut dalam pertemuan tersebut menyampaikan, hari ini kaum buruh, tani, nelayan, miskin kota, miskin desa, dan kaum marginal lainya, makin susah saja kondisi kehidupannya. Hal ini kata dia, tidak dipungkiri semua kebijakan yang diputuskan melalui kancah politik dianggap belum berpihak pada rakyat kecil.

Berangkat dari kesadaran itu, Willy mengatakan, sudah saatnya kaum buruh dan marginal lainya menyatukan suaranya yang selama ini di delegasikan ke partai-partai yang justru dianggap tidak mewakili klas kaum buruh, sehingga suara-suara kaum buruh selama ini tidak pernah didengar oleh penguasa yang dipilih melalui partai politik.

“Bahkan kata, perturan dan regulasi dari pemerintah banyak yang merudksi atau mengebiri hak kaum buruh dan rakyat kecil, contoh Omnibus law tidak hanya hak buruh yang nyata di kebiri atau dikurangi, hak sosial rakyat kecil lainya juga berdampak,” ujar Willy disela pertemuan.

Willy menambahkan, pembahasan Partai Buruh juga sudah jauh hari diwacanakan oleh elemen organisasi besar buruh dan organisasi lainya di Nasional.

“Untuk itu, kita di daerah Sumatera Utara, harus melek politik, ayo kita mempersiapkan diri untuk konsolidasi keakar rumput, yakni klas pekerja buruh dan rakyat marginal lainya,” ajak Willy kepada semua peserta rapat yang hadir.

Hal senada disampaikan Johnson Pardosi selaku pengurus KSBSI Sumut, ia menyampaikan walau secara teknis organisasinya belum memutuskan tentang parpol di Sumut, secara pribadi dirinya siiap mendukung dan membangun Partai Buruh di Sumut.

“Kita siap, kalaupun tidak secara organisasi, saya sebagai rakyat biasa siap mendukung, karena Partai Buruh itu milik semua rakyat, saatnya rakyat kecil kaum marginal bersatu” tegas Pardosi.

Berikut Berita Vidionya Hanya di TVnya Buruh.

Bantu SUBCRIBE ya Sahabat Buruh
Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER