SHARE NOW

Heboh! Tolak THR di Cicil Ribuan Buruh PT Pan Brothers Boyolali, Gelar Aksi Sepontan dan Bakar Ban

Boyolali, Tvnyaburuh.com – Ribuan buruh pabrik germen PT Pan Brothers Tbk (PBRX) di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, terlihat melakukan aksi demonstrasi sepontan.

Mereka menyatakan perotes atas ketidakpuasannya terhadap perusahaan yang akan membayar gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) dengan cara dicicil. Informasi ini terungkap dalam unggahan video viral di media sosial Kamis Rabu 5 Mei 2021.

Dalam Vidio ini, ribuan buruh yang didominasi buruh perempuan ini terlihat keluar dari dalam lokasi pabrik menuju gerbang perusahaan, dan terlihat juga aksi kekecewaan para buruh ini dengan menggoyang pagar pembatas dan pintu gerbang perusahaan yang dijaga sekurity perusahaan.

Ribuan buruh pabrik garmen tersebut juga tampak memenuhi dan menutup akses jalan umum dilokasi perusahan .

Bahkan, mereka juga tampak membakar ban di tengah jalan, Salah seorang buruh yang enggan disebut namanya mengungkapkan, unjuk rasa terjadi secara spontan.

Hal itu dipicu ketidakpuasan pekerja setelah mendapat pengumuman dari manajemen jika gaji bulan ini dicicil dua kali. Aksi demo diikuti oleh seluruh pekerja dari semua divisi. Hingga berita ini dityangkan, para buruh telah mengakhiri mogok kerjanya, pihak perusahaan mengaku sudah mencari solusi terbaik bagi para pekerjanya.

Tonton selengkapnya di vidio berita TVnya Buruh diatas .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER