SHARE NOW

KPAI Ajak Masyarakat Boikot Tayangan Saipul Jamil

TVnya Buruh – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti mengajak masyarakat agar tak menonton tayangan yang menampilkan mantan narapidana kasus pencabulan, Saipul Jamil.

Menurutnya, gerakan tersebut bakal membuat Saipul Jamil tak akan laku di dunia hiburan. kata Retno dalam sebuah video di kanal YouTube miliknya, yang sudah diizinkan untuk dikutip, Minggu (5/9).

Retno menyebut Saipul Jamil telah memberikan contoh tak baik kepada masyarakat secara luas karena terlibat kasus pencabulan hingga kasus suap. Mantan suami Dewi Persik itu pun mendekam di penjara sejak 2016 lalu.

Lebih lanjut, media harus memakai perspektif perlindungan terhadap anak. Oleh karena itu, sudah sepatutnya media tak menampilkan Saipul Jamil karena telah menjadi contoh tak baik bagi masyarakat.

 

Selain itu, Petisi boikot Saipul Jamil tampil di TV dan Youtube yang termuat di situs http://Change.org, sudah ditandatangani oleh 324.995 orang. Petisi yang digagas akun Lets Talk and Enjoy ini ditujukan pada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Selain ke KPI, petisi boikot Saipul Jamil juga ditujukan kepada seluruh stasiun televisi. Mereka tak ingin Saipul Jamil wara-wiri di industri hiburan lagi. Mereka menilai tampilnya Saipul Jamil di televisi akan berdampak buruk bagi korban pencabulan.

Sehubungan dengan itu, Awak media telah mencoba menghubungi Ketua KPI Agung Suprio melalui pesan singkat mengenai petisi tersebut. Namun, sampai kabar ini diterbitkan belum juga ada respons dari yang bersangkutan

Sementara itu, Komisioner KPI Mimah Susanti mengaku pihaknya belum bisa memberikan komentar terkait petisi tersebut. Ia mengklaim KPI tengah mempersiapkan tanggapan resmi mengenai hal ini. Dari studio satu Medan, Sumatera Utara, tim Tvnyaburuh mengabarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER