SHARE NOW

KSPI Akan Advokasi Permasalahan Ketenagakerjaan Buruh Damri

TVnya Buruh – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal siapkan mogok nasional untuk membela hak-hak pekerja PT. Damri pada konfrensi persnya Senin 21 Juni 2021.

Dikutip dari akun media sosial resmi Bicarah buruh, said Iqbal mengatakan bahwa hal ini bukanlah pengancaman, ini merupakan tugas dan fungsi dari serikat pekerja.

Persoalan upah, PHK semena-mena, union busting atau pemberangusan serikat buruh, memutasi seenaknya itu adalah persoalan serius.

Lebih lanjut Presiden Buruh yang kembali terpilih untuk ketiga kalinya sebagai pengurus Governing body ILO PBB ini mengatakan, bilamana manegement PT. Damri tidak memenuhi hak-hak buruh, terutama tetap melakukan PHK terhadap Wahyu yang merupakan ketua di salah satu serikat pekerja di PT Damri maka pemogokan nasional dan pemogokan kerja dilingkungan PT. Damri, bahkan meluas melakukan mogok solidaritas akan dilakukan.

Dijelaskan lelaki yang akrab di sapa Iqbal ini 30 sampai 40 tahun para pekerja PT. Damri bekerja tetapi hak haknya di kebiri. Bersamaan dengan itu pula kami mendapatkan informasi, para direksi mendapatkan tantiem atau bonus hingga ratusan juta.

Selain itu, said Iqbal juga telah mempersiapkan langkah lain seperti meminta DPR RI komisi 9 dan Komisi 6 untuk membentuk panja dan pansus tentang apa yang terjadi di Perusahaan BUMN, secara khusus ke PT. Damri dipanggil dalam bentuk RDP oleh komisi 9 DPR RI

Saksikan Tayangan Berita Vidionya Diatas Hanya di TVnya Buruh.

Kunjungi Berita Vidio TVnya Buruh Lainya Link Dibawah Ini : 

https://studio.youtube.com/channel/UCISJ3-9vIWN5Vkkw113K_IQ/playlists

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER