SHARE NOW

Vidio Viral ! Aksi Ratusan Pekerja Tolak Penyekatan Polisi di Tol Cikampek

Cikarang, Tvanyaburuh.com – Video yang menunjukkan sejumlah pekerja pabrik berkerumun di Tol Cikarang Barat beredar luas di Media Sosial.Kamis, 06/05/2021

Menurut info yang diterima, Para pekerja itu protes lantaran bus kendaraan para karyawan pabrik ini, tertahan dan diminta untuk putar balik oleh petugas keamanan mudik 2021, padahal mereka sedang akan berangkat menuju ketempat kerja mereka masing masing

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat sejumlah orang berpakaian karyawan pabrik berdiri di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di dekat Gerbang Tol Cikarang Barat.

Para buruh juga tampak turun ke ruas jalan Tol Cikarang, dan berteriak teriak melakukan aksi protes mereka kepada pihak keamanan , ada yang mengatakan “Tutup sekalian jalanya semua”, Ad juga yang berteriak “Cikarang ditutup Tol, Ini pekerja Woi, kami mau kerja buka buka”.

Aksi kerumunan dan teriakan berlangsung beberpa jam, kemacetan panjang diruas Tol inipun tak terhindarkan. Dari sumber yang dihimpun TVnya buruh, pihak Kepolisian dan PT Jasa Marga selaku pengelola Tol Jakarta – Cikampek ,menyatakan penutupan dilakukan atas diskresi pihak kepolisian terkait mengatur arus penjagaan larangan Mudik 2021.

Kebijakan ini bertujuan agar masyarakat dari Jakarta yang harus putar balik karena tidak membawa persyaratan perjalanan tidak terganggu dengan arus pengemudi dari Cikampek.

Namun lantaran mempertimbangkan kondisi di lapangan setelah aksi protes pekerja tersebut, pihak Jasa Marga akhirnya kembali membuka akses keluar Cikarang Barat dari Cikampek.

Pembukaan dilakukan pada pukul 10.50 WIB. Arus lalulintaspun kembali normal.

Selengkapnya, Tonton Berita Vidioanya TVnya Buruh di Atas. Kamis (6/5/2021) Dari Cikarang, Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER